Tetty Salut Perjuangan Hebat Presiden Jokowi

DENPASAR, mejahijau.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu melontarkan pujian langkah-langkah yang ditempuh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkapkan Tetty Paruntu saapaan akrab Bupati Minsel dua periode saat menghadiri Pembukaan Pekan Inovasi Desa-Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna di Pelataran Garuda Wisnu Kencana, Badung, Provinsi Bali, Jumat (19/10/2018).

Tetty kagum selain Dana Desa, Presiden Jokowi juga menerobosi penganggaran Dana Kelurahan pada tahun 2019 mendatang.

Untuk Dana Desa dan Dana Kelurahan tahun 2019 mendatang pemerintah akan menggolkan sebesar 70 triliun rupiah. Sementara Dana Desa pada tahun 2018, pemerintahan alokasikan sebesar 60 triliun rupiah.

“Sesuai program Nawacita Presiden Jokowi, dilaksanakan pembangunan dari pinggiran wilayah Indonesia, termasuk desa-desa. Untuk dana desa dan dana kelurahan, beliau memperjuangkan seluruhnya 70 triliun rupiah,” ungkap Ketua DPD Golkar Sulut ini.

Alokasi dana Desa dan Kelurahan itu, Tetty mengharapkan para Kepala Desa dan Lurah dapat mengelolanya sesuai peruntukan.

“Saya salut langkah-langkah yang ditempuh dari kebijakan pak Presiden Jokowi. Setiap kebijakannya selalu pro-rakyat. Hal itu terlihat dari bukan hanya ada dana desa, tetapi juga dana kelurahan diperjuangkan,” katanya.

Menurut Tetty, sosok Jokowi memang pemimpin yang benar-benar hebat. Ia selalu memikirkan kemajuan daerah. Desa menjadi maju dan mandiri, dari situlah kemajuan Indonesia menjadi bangsa yang besar, kuat dan kokoh.

Menghadiri acara tersebut, Bupati Minsel didampingi Kepala Dinas PMD Minsel Efer Poluakan, Kabid Pemdes Altin Sualang.(vanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *