Teluk Triton, Pesona Negeri Kaimana di Papua Barat

MANOKWARI, mejahijau.com – Pernah dengar nama Teluk Triton yang ada di Kaimana? Kalau belum kalian tak perlu khawatir. Ini bukan karena pengetahuan wisata alam Papua kalian yang minim, tapi lebih ke tempatnya yang belum banyak diekspose media.

Teluk Triton memiliki pesona yang tak kalah dengan wisata bahari lainnya di Papua seperti sebut saja Raja Ampat, yang sudah menjadi ikon wisata Papua bahkan Indonesia.

Di teluk yang terletak tak jauh dari Kampung Lobo ini, terdapat pulau-pulau kecil, bebatuan karang yang masih bersih berwarna putih, dan air laut yang begitu jernih hingga kalian dapat menyaksikan pemandangan bawah laut mulai dari terumbu karang dan sejumlah spesies ikan dengan jelas.

Sepanjang perjalanan menuju Teluk Triton, kalian juga akan disuguhkan ‘lukisan’ tebing-tebing karang yang bersinggungan langsung dengan air laut. Aktifitas wajib traveler seperti memotret gambar sudah tentu akan menambah keceriaan bersantai di Teluk Triton.

Bagi kalian yang hobi menyelam, atau sekedar snorkling untuk melihat-lihat isi alam bawah laut, Teluk Triton sangat direkomendasikan. Disana kalian dapat dengan mudah menemukan ikan hiu paus ketika kalian sedang menyelam.

Kalian dapat menyelam lebih dekat ke hiu paus hingga memegang kulitnya yang sedikit kasar itu. Kalau lagi beruntung, dalam satu kesempatan kalian dapat melihat beberapa hiu paus sekaligus. Pengalaman yang tak akan terlupakan tentunya.

Untuk akses kesana kalian pertama-tama harus ke Kaimana terlebih dahulu menggunakan kapal laut atau dengan perjalanan udara agar lebih cepat.

Di sana sudah tersedia kapal-kapal milik pemerintah setempat yang melayani perjalanan ke Teluk Triton. Estimasi waktu dari Kaimana bisa mencapai 3 jam, tapi jika kalian ingin lebih cepat, ada juga jasa penyewaan speedboat yang mungkin harganya sedikit lebih mahal.

Oh iya, sebagai wilayah yang condong menghadap ke Barat Indonesia, dari Teluk Trinton ini kalian dapat menikmati matahari terbenam dengan sangat-sangat sempurna.(harry kaway)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *