Meriahkan HUT Minahasa, Gubernur Olly Naik Traktor Keliling Tondano

TONDANO, mejahijau.com – HUT Minahasa ke 590 yang diramaikan dengan pawai pembangunan, turut dimemeriahkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Berbaur bersama peserta lain, Gubernur Olly ikut ambil bagian pada pawai pembangunan dengan menaiki traktor. Menariknya Olly mengemudikan sendiri pada rute mengelilingi kota Tondano.

Pawai pembangunan serta Kirab Marching Band Taruna Akademi TNI Angkatan Laut, mengambil start dari depan Lapangan God Bless Tondano, Selasa (30/10/2018).

Gubernur Olly menjalankan traktor sendiri yang dihiasi hasil-hasil pertanian lokal. Sepanjang jalan, Gubernur Olly menyapa warga Minahasa yang menyaksikan pawai. Tak lupa sesekali ia mengajak foto selfie bersama masyarakat.

Berbagai peserta ikut ambil bagian dalam pawai tersebut mulai dari siswa siswi hingga Kirab Marching Band Taruna Akademi TNI Angkatan Laut.

Sambutan Gubernur Olly mengarahkan setiap daerah di Provinsi Sulawesi Utara memiliki potensi sumber daya alam, baik sektor perikanan dan kelautan, energi terbarukan, pertanian, perkebunan maupun pariwisata.

“Setiap daerah harus mengelola dan memanfaatkan secara optimal potensi-potensi yang ada untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan bersama,” katanya.

Lanjut dikatakan, pawai pembangunan sangat tepat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan hasil pertanian, perkebunan, dan lain sebagainya di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan seperti ini sekaligus membuka peluang investasi serta memperluas jaringan pemasaran produk-produk unggulan daerah seiring upaya menjadikan Sulawesi Utara sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata di Indonesia.

Pada kegiatan yang sama Bupati Minahasa Ir Roy O Roring, M.Si menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan mensukseskan HUT ke-590 kabupaten Minahasa yang jatuh tanggal 5 November 2018.

Bupati Roring mengungkapkan beberapa program prioritas yang sudah dilaksanakan, antaranya BPJS 100%, pemberian dana duka sebesar Rp 2,5 juta dengan catatan diserahkan sebelum ibadah pemakaman, dan setiap ada pencatatan sipil akan langsung diserahkan kartu keluarga dan KTP yang baru bagi mempelai pria dan wanita.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Sekretaris Daerah Minahasa Jefry Korengkeng, Danlantamal VIII manado Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasultra, Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut Pelaut Barunoaji.(hps-arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *