oleh

Gubernur Olly Pastikan Manado Kondusif

MANADO, mejahijau.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan, suasana di Kota Manado tetap berlangsung kondusif setelah sempat terjadi kesalahpahaman soal kedatangan Habib Bahar bin Smith dan Habib Abdurrahman Al-athos, Senin (15/10/2018).

“Semua sudah kondusif, Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) dan ormas sudah datang. Dan saya kira hanya kesalahpahaman saja. Puji Tuhan, semua berjalan baik sehingga tidak terjadi apa-apa,” ujar Olly, Rabu (17/10/2018).

Baca juga:  AKBP Henzly Moningkey Pimpin Kenaikan Pangkat Anggota Polres

Untuk menghindari kesalahpahaman lebih lanjut, Olly menyarankan setiap agenda yang akan dilaksanakan terlebih dulu dikoordinasikan bersama Badan Kerja Sama Umat Beragama (BKSUA).

“Jadi hal-hal seperti itu, kita bicarakan di dalam pertemuan dengan BKSUA terlebih dulu, supaya tidak ada salah pengertian,” katanya.

Olly membantah masyarakat Sulawesi Utara menolak ulama, sebab masyarakat Sulut cinta damai.

Baca juga:  ROR-RD Undang Pro-Kontra

“Mereka bukan menolak habib datang di Manado, sebab banyak ulama yang datang ke sini, ke Manado,” terangnya.

Gubernur Sulut ini mengimbau sama-sama menjaga keamanan karena merupakan tugas setiap lapisan masyarakat. Masyarakat diminta tak mudah terpancing berita hoax yang sengaja disebarkan oknum-oknum tak bertanggung jawab.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed