oleh

Kaum Milenial Papua Barat Mulai Geluti Pasar Saham

SORONG, mejahijau.com – Investor Bursa Efek Indonesia (BEI) di Provinsi Papua Barat banyak didominasi oleh para anak muda atau kaum milenial jaman sekarang.

Kepala Kantor Perwakilan BEI untuk Provinsi Papua Barat, Adevi Sabath Sofani di Manokwari mengatakan bahwa antusiasme untuk berinvestasi di pasar modal saham sangat besar sejak tahun 2016 silam.

Dari total 1.000 investor kata Adevi, para kaum milenial menduduki angka 60 persen sebagai investor.

Baca juga:  Bingkisan Lebaran Jenderal Andika Perkasa, Disalurkan Dandim Minahasa

“Investor kami rata-rata berusia 17 sampai 35 tahun. Ini kan usia-usia kelompok milenial dan produktif,” katanya kepada awak media.

Menurut Adevi, banyak kegiatan yang dilakukan BEI dan juga Indopremier untuk memberi bekal kepada para investor pemula dalam meningkatkan minat penanaman modal usaha di pasar saham.

Hingga saat ini, total peserta yang terlibat pada seluruh rangkaian investasi modal di ppasar saham sudah mencapai lebih dari 500 orang yang terdiri dari investor dan juga para calon investor.

Baca juga:  Forkompimda Minahasa Bahas Aktivitas Rumah Ibadah sampai Eceng Gondok

“Mudah-mudahan adik-adik yang belum membuat rekening saham segera membuatnya, begitu ppula masyarakat umum. Bagi yang berminat membuat rekening saham bisa langsung datang ke kantor kami di Jalan Trikora Wosi Manokwari,” jelasnya.

Para investor pemula juga tidak akan dibiarkan untuk belajar sendiri dan akan terus dibina untuk mendaatkan berbagai ilmu dalam menggeluti usaha bisnis investasi di pasar saham.(harry kaway)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed