oleh

Imunisasi Rubella Berhasil, Pemkab Sitaro Terima Penghargaan dari Menkes RI

SORONG, mejahijau.com – Dinilai berhasil menyelesaikan target imunisasi Measles Rubella (MR), Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau Tagulandang Biaro) berhak menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI.

Penghargaan diterima Wakil Bupati Sitaro, John H Palandung yang diserahkan langsung Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek, di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (15/10/2018.

Menurut Wakil Bupati Wakil John H Palandung, penghargaan tersebut adalah bukti nyata konsistennya Pemkab Sitaro terhadap kesehatan anak-anak di daerahnya.

Selain itu, lanjut Mantan Asisten 1 Pemprov Sulut ini, penghargaan tersebut diraih tak lepas dari kerjasama tenaga kesehatan dan tenaga medis serta peran orangtua yang serius menjaga kesehatan putra-putrinya.

Baca juga:  Kunker Pemkab Boalemo, Mantiri Beberkan Rahasia Program Tali Kasih

“Atas dukungan dan kerjasama semua pihak, disampaikan terima kasih kepada semua sehingga Kabupaten Kepulauan Sitaro berhak mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan,” ujar Palandung.

Pun penghargaan tersebut, menurut Menteri Kesehatan Nila Moeloek, adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap upaya keras pemerintah daerah yang mampu menjawab tantangan bidang kesehatan di daerah masing-masing.

“Ini bukti bahwa komitmen kepala daerah dipadukan dengan kerja keras semua jajaran kesehatan, serta koordinasi lintas sektor yang baik, maka semua tantangan dapat dilalui dan bisa sukses,” ujar Menkes Nila Moeloek.

Baca juga:  Mangkey Optimis EKPPD Bitung akan Lebih Baik

Kesempatan tersebut Menkes Nila Moeloek menyerahkan plakat dan sertifikat Pemkab Sitaro bersama puluhan kabupaten kota lainnya.

“Kami mengapresiasi kabupaten kota yang sudah memiliki cakupan lebih dari 95 persen yang saat ini hadir di sini. Harapan kita bersama provinsi dan kabupaten kota lain akan termotivasi atas keberhasilan ini,” katanya.

Khusus Provinsi Sulawesi Utara, ternyata hanya Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang menerima penghergaan dari Kementerian Kesehatan RI.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed