oleh

AKBP Winardi: Polisi Patut Mencontohi Wibawa Seekor Singa

AMURANG, mejahijau.com – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardi Prabowo SIK melakukan pemantauan langsung  jalannya simulasi pengamanan pemilihan umum (Pemilu), Senin pagi (15/10/2018),.

Dengan melibatkan seluruh unsur satuan di lingkungan Polres Minsel, simulasi yang digelar di lapangan Mapolres Minsel itu, berbagai cara penanganan pengamanan Pemilu diperagakan.

Seusai latihan pengamanan pemilu, Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo memberikan arahan kepada anggotanya.

Baca juga:  Polres Minsel Kawal Aksi Damai di Ratahan

“Siapa yang tidak tahu Singa yang berjulukkan si raja hutan itu?  Karakter Singa sebagai raja hutan disegani karena wibawanya. Wibawanya terkenal dari suaranya,” ungkap Kapolres Winardi.

Mencontoh kewibawaan hewan tersebut, lanjut Winardi, seorang anggota Polisi patut menjadi seperti Singa yang ditakuti karena suara dan derap langkahnya.

“Tindakan yang tegas dibarengi suara yang lantang, itulah kunci keberhasilan untuk menguasai massa. Kekompakan dan kesolidan, itu juga kunci untuk menguasai massa,” paparnya.

Baca juga:  Kebakaran Hutan Capai Ratusan Hektar, AKBP Winardi Imbau Waspadai Musim Kemarau

Kapolres Winardi juga meminta rekan-rekan sejawat dalam Kepolisian terus berlatih untuk dapat mempersiapkan sarana prasarana serta personil-personilnya.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed