oleh

Olly: Festival Kentang Modoinding Menunjang Ekonomi Sulut

AMURANG, mejahijau.com – Iven Modoinding Potato Festival (MPF) tahun 2018 yang digelar pada Sabtu (13/10) di Desa Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding, terbilang meriah.

Kegiatan tahunan ini dinilai memberi dampak positif terhadap pertumbuhan daerah, ungkap Kadis Pertanian dan Peternakan Pemprov Sulut Novly Wowiling mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Minggu (14/10/2018).

Hal itu dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara pada akhir tahun 2017, terjadi peningkatan sebesar 6,32 persen. Kemudian di bidang pariwisata, jumlah wisatawan mancanegara di bulan Februari tahun 2018 sebanyak 10.794 orang. Jumlah tersebut meningkat sebesar 110,86 persen dibandingkan bulan Februari 2017.

Baca juga:  PN Manado bersama Ikadin Sulut Sepakat Perpanjang Kontrak Posbakum 2018

Sejalan dengan itu, kata Novly Wowiling, Pemprov Sulut melihat penyelenggaraan MPF 2018 pada kali ke lima tahun ini, menjadi wujud nyata kontribusi positif segenap komponen masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Kegiatan ini terbukti menunjang progres pembangunan daerah sehingga kegiatan ini patut diapresiasi dan disukseskan bersama,” katanya.

Hajatan MPF 2018 dihadiri langsung Gubernur Olly Dondokambey, Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Forkopimda se Kabupaten Minsel, serta segenap masyarakat.(*arya)

Baca juga:  Lomban Salut Pendeta Germita Melayani dengan Kerendahan Hati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed