oleh

Modoinding Potato Festival 2018 Berlangsung Spektakuler

BUPATI MINAHASA SELATAN (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu SE membuka resmi Modoinding Potato Festival (MPF), Sabtu (13/10/2018.

Festival Kentang Modoinding tahun 2018 ini, dipusatkan di Desa Pinasungkulan Utara Kecamatan Modoinding terbilang berlangsung meriah. Berbagai jenis kendaraan dihiasi aneka hasil pertanian, yaitu kentang, wortel, dan sayur-mayur berwarna-warni simbol keberhasilan hasil pertanian.

Bupati Minsel lewat sambutannya sangat mengapresiasi MPF 2018.

Sambutan Ketua kegiatan MPF, Jones Kaseger SE dikatakan, hajatan ini sebagai ungkapan terima kasih atau syukuran masyarakat atas berkat anugerah alam yang diberikan Tuhan semesta raya.

Modoinding mempunyai tanah yang subur dengan tanaman yang bermanfaat. Berbagai tumbuhan yang menghasilkan buah yang baik dapat tumbuh dengan baik di Modoinding.

Keberhasilan para petani sudah tentu tak lepas dari dorongan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang menyediakan kebutuhan warga, seperti mesin garap kebun, pupuk, benih, serta bantuan lainnya.

Baca juga:  Di Tatapaan, Tetty Paruntu Rame-Rame Angkat Sampah
Bupati Minsel menerima kentang dan hasil tani lainnya dari salah satu peserta MPF 2018.

“Kiranya Festival Potato Modoinding yang ke lima tahun 2018 ini, dapat terus dilaksanakan setiap tahun,” kata Kaseger.

Saat membuka festival, sambutan Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE mengapresiasi kerja keras dan kreativitas masyarakat Modoinding sehingga terselenggara kegiatan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Minsel akan selalu mendukung kegiatan MPF ini. Baru kali ini saya hadir ikut menghadiri festival tahun ke-5 berturut turut. Dan saya bangga campur haru, saat melihat masyarakat menikmati hajatan ini,” ungkap Tetty.

Bupati berharap penanaman kentang dapat terus dikembangkan sehingga menjadi agrowisata, dan festival seperti ini dapat menjadi agenda tahunan.

Baca juga:  Tetty Gelorakan SDM Unggul Indonesia Maju!
Lokasi hajatan MPF 2018 dipusatkan di Desa Pinasungkulan Utara, Modoinding.

Suhu di bawah 20 derajat celcius, sayur mayur dapat tumbuh subur di wilayah Modoinding. Masyarakat 10 desa di Kecamatan Modoinding menggantung harapannya pada hasil bumi dengan menjadi petani aktif.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang menarik sehingga menjadi industri agrowisata, sekaligus menjadi ajang berbagi kasih,” pungkas Bupati Minsel dua periode ini.

Wisatawan asing pun ikut gembira memeriahkan MPF 2018.

Modoinding Potato Festival (MPF) berlangsung spektakuler. Ribuan pengunjung termasuk turis asing tumpah ruah di jalan-jalan Desa Pinasungkulan Utara.

Kemeriahan semakin terasa ketika anekaragaman potensi pertanian dan sumberdaya alam Modinding dipamerkan ratusan melalui parade kendaraan hias.(*ADV/evo kelejan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed