oleh

Maju Pilwako Manado, Kader PDIP Tolak James Sumendap

MANADO, mejahijau.com – Penegasan James Sumendap dirinya telah direstui Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey menjadi Walikota Manado menuai kritik dari kalangan partai sendiri. Selain itu, sikap Ketua DPC PDIP Mitra ini dinilai kontroversial.

Kritikan tajam datang dari fanatis Partai Lambang Banteng Moncong Putih, bahwa James Sumendap sudah sangat terlalu, dan telah melukai perjuangan kader-kader PDIP Kota Manado.

“Seharusnya Ketua PDIP Mitra pak James Sumendap memahami perasaan kami di Manado. Ingat perjuangan kami membesarkan partai tidak simsalabim langsung jadi. Tetapi dengan susah payah kami lakukan,” ungkap Hanny Rendeo (47) yang bertandang langsung ke redaksi mejahijau.com, Jumat (12/10/2018.

Sikap James Sumendap untuk bersikeras maju Pilwako Manado, lanjut kader PDIP asal PAC Kecamatan Bunaken ini, sebuah kontroversial terhadap mekanisme partai. Padahal seluruh kader partai diajarkan soal peraturan organisasi serta apa itu mekanisme partai.

Baca juga:  Sumendap Isyaratkan ‘Bos-bos’ SKPD Harus Miliki Ajudan Sendiri

“Kan ada mekanisme partai. Mulai dari Anak Ranting, Ranting, Pengurus Anak Cabang, kemudian Cabang, itu semua adalah mekanisme partai yang tidak boleh dilangkahi. Dan saya pikir semua itu dipahami benar oleh pak James Sumendap,” katanya.

Ditanya sinyalemen katanya James Sumendap sudah mendapat restu dari Olly Dondokambey, itu dibantah Rendeo, bahwa tidak mungkin Ketua PDIP Sulut yang juga Bendahara Umum DPP PDIP terburu-buru bersikap kontroversi seperti itu.

“Tidak mungkin pak Olly ambil langkah seperti itu. Selain mekanisme partai, pak James tidak cukup dekat dengan kader PDIP Manado. Selama ini kami dibina Ketua PDIP Manado, bukan Ketua PDIP Mitra pak James Sumendap,” tandasnya.

Baca juga:  James Sumendap 'Warning' Keras Pejabat Pengguna Kendaraan Dinas

Menurut hematnya, James Sumendap dilantik 25 September 2018 untuk periode kedua. Berarti belum sebulan menjabat bupati, tetapi anehnya sudah melihat pekerjaan lain.

“Seharusnya beliau menjaga perasaan warga Mitra yang sudah memilihnya. Rakyat berharap pak James Sumendap melaksanakan agenda yang tertunda. Belum sebulan dilantik bupati, sudah memikirkan Walikota Manado, ini aneh kan?!,” cetusnya.

Seperti dilansir salah satu media online, bahwa James Sumendap sudah mendapat restu maju di Pilwako Manado.

“So dapa restu maju Manado,” tulis James Sumendap via WhatsApp. Bupati Mitra ini mengirim fotonya bersama Olly Dondolambey saat menghadiri Festival Budaya Pasar Hamburg dan Global Industry Expo (COTECA), di Hamburg Jerman, Kamis (11/10/2018).(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed