oleh

HUT ke 56 Organisasi K3 Jayapura Dimeriahkan Berbagai Perlombaan

JAYAPURA, mejahijau.com – Hari Ulang Tahun ke 56 Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Kota Jayapura, bakal dimeriahkan berbagai lomba kesenian, olahraga, dan fashion show.

Hal itu diungkapkan Ketua K3 Kota Jayapura, Johan Kawatu kepada mejahijau.com, Jumat (12/10/2018).

“HUT K3 tahun ini akan dimeriahkan berbagai perlombaan. Peserta perlombaan utusan rukun, dimana masing-masing rukun hanya dapat mengutus 1 peserta untuk setiap kategori lomba,” ungkap Johan Kawatu.

Hajatan ulang tahun ini, lanjut Dosen Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua ini, diharapkan menjadi momentum penting untuk semakin mempererat tali persaudaraan, sekaligus untuk memperkuat jati diri kita sebagai orang kawanua.

Baca juga:  Semua Pergumulan Pelsus Serahkan kepada Allah

“Tujuannya sederhana, yakni untuk semakin mempererat tali persaudaraan antar sesama warga kawanua di perantauan,” kata Johan Kawatu.

Sementara Ketua Panitia HUT K3, Irke Pontoh SH didampingi Sekertaris Lusie Singal mengurai mengenai waktu dan lokasi pelaksanaan kegiatan.

“Technical meeting akan dilaksanakan pada Rabu 24 Oktober 2018 bertempat di Walewangko, dan saat itu adalah batas waktu pendaftaran peserta,” jelas Irke Pontoh.

Baca juga:  Ruang Isolasi Penuh, ODP Kelurahan Wewelen Dirujuk ke RS di Manado

Adapun semua kegiatan dipusatkan di gedung Walewangko yang berukuran 25 kali 30 meter diatas atas lahan seluas 4526 meter. Gedung Walewangko berada di kawasan niaga Kota Jayapura, dibangun dari swadaya warga.

Seluruh rangkaian kegiatan mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Jayapura. Pun Walikota Jayapura Dr Drs Benhur Tommy Mano MM, didaulat sebagai Tona’as Umbanua K3 Kota Jayapura.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed