oleh

Selama Hajatan Revolusi Mental, Pengelola Hotel Diminta tak Naikan Sewa Kamar

MANADO, mejahijau.com – Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edison Humiang mengingatkan pengelola hotel untuk tidak menaikan harga sewa kamar selama hajatan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (BP-GNRM dan PKN-REVMEN) tahun 2018.

Acara sedianya dihadiri Presiden RI Joko Widodo, akan digelar dari tanggal 26 – 28 Oktober di kota Manado.

Gun memantapkan persiapan acara tersebut, Edison Humiang yang juga Ketua Umum Panitia Daerah, menggelar rapat koordinasi panitia daerah di Gedung Kantor Gubernur, Kamis (11/10/2018).

“Kepada semua pengusaha hotel, diminta memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Pihak hotel juga diminta berkoordinasi dengan panitia untuk data tamu yang akan hadir sehingga bisa menjadi prioritas sewa kamar,” katanya.

Baca juga:  Eksekutif Ajukan Raperda APBD-P 2019 untuk Dibahas DPRD Halut

Mantan Sekot Kota Bitung ini juga mengkoordinasikan kesiapan pihak-pihak terkait, antaranya PLN, Angkasa Pura, perlengkapan acara, hingga kesiapan pengisi acara.

Humiang juga meminta mulai mensosialisasikan pelaksanaan acara BP-GNRM dan PKN-REVMEN melalui media publik.

Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental ke-2 tahun ini dipusatkan di Sulawesi Utara, akan dihadiri 9 Kementerian terkait, 34 Gubernur, dan 514 bupati dan walikota.

Peserta yang bakal hadir semuanya diperkirakan sekitar 15.000 orang, dimana puncak acara akan dihelat di Lapangan KONI Sario, Manado.

Rangkaian kegiatan nasional ini, antaranya;

  1. Digelar Forum Dialog Keormasan dan Wawasan Kebangsaan,
  2. Pembukaan dirangkaikan Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Kreatifitas Anak Bangsa,
  3. Pementasan Seni dan Budaya Kontemporer,
  4. Pemutaran Film dan Bedah Film RevMen,
  5. Penutupan terangkai dengan Karnaval Budaya Indonesia.
Baca juga:  Menpora Amali Ingatkan Pemuda Tetap Menjadi Pelopor Bangsa

Ketua Umum Edison Humiang berharap keterlibatan dan partisipasi masyarakat se Sulawesi Utara untuk menunjang kegiatan yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Panitia daerah telah menyiapkan segala kebutuhan terkait pelaksanaan kegiatan. Turut hadir dalam rapat pemantapan tersebut, antaranya Kepala Badan Kesbang-Pol Pemprov Sulut Mecky Onibala, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong, dan para perwakilan hotel, serta panitia rapat lainnya.

Rapat panitia rencana kembali dijadwalkan pada minggu depan bersama dengan panitia pusat guna mematangkan semua kesiapan acara.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed