oleh

Pemprov Sulut Miliki 417 Kuota CPNS

MANADO, mejahijau.com – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 sudah mulai dibuka. Khusus Pemprov Sulut mendapat jatah 417 kursi dalam 3 formasi utama, yakni, guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulut, Femmy Suluh kepada wartawan di Manado, Senin (17/09/2018).

“Khusus Pemprov Sulut ada jatah 417 kursi, terdiri dari tenaga guru SMA/SMK sebanyak 325, tenaga kesehatan sebanyak 54, sedangkan umum ada 38 kursi,” ungkap Femmy.

Baca juga:  Rekomendasi Auditor Negara, Proyek Pemecah Ombak Likupang Tidak Bermasalah

Lanjut dikatakan, untuk umum akan diterima tenaga teknis lulusan teknik sipil, arsitek, dan teknik lingkungan.

Kuota CPNS Pemprov Sulut sedikit terlambat dikeluarkan oleh KemenPAN-RB, kata Femmy, dibanding kabupaten dan kota sudah duluan terbit. Itu karena menunggu provinsi lain untuk ditandatangani MenPAN-RB.

“Tetapi sekarang pendaftaran sudah mulai dibuka tanggal 19 September 2018 secara serentak,” katanya.

Baca juga:  Selama Hajatan Revolusi Mental, Pengelola Hotel Diminta tak Naikan Sewa Kamar

Informasi terangkum berdasarkan SK MenPAN-RB Nomor 415 Tahun 2018, KemenPAN-RB menyetujui kuota 417 kursi untuk Pemprov Sulut.

Jumlah itu terdiri atas 325 kursi untuk guru SMA/SMK yang terbagi 15 latar jurusan pendidikan, 54 kursi untuk tenaga kesehatan yang terbagi untuk 13 jenis formasi, serta 38 kursi tenaga teknis untuk 30 formasi sarjana lulusan teknik sipil, arsitek, perencanaan wilayah kota, dan teknik lingkungan.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed