oleh

Olly: Kebijakan ini untuk Memecahkan Masalah Mendesak

MANADO, mejahijau.com – Pemprov Sulawesi Utara bersama DPRD Sulawesi Utara sepakat menandatangani Nota Kesepahaman KUA-PPAS Perubahan APBD Sulut Tahun 2018, Rabu (05/09/2018).

Paripurna dihadiri langsung Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut.

Sambutan Gubernur Olly mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada Ketua, Wakil ketua, dan para anggota DPRD  Sulut atas penyelenggaraaan paripurna penandatanganan nota persepahaman tersebut.

“Kebijakan penganggaran ini ditujukan untuk memecahkan  masalah penting dan mendesak pada sektor pendorong utama pembangunan,” kata Gubernur Olly.

Untuk program serta kegiatan yang menampung aspirasi rakyat, penganggaannya sesuai hasil reses para wakil-wakil rakyat di DPRD Sulut.

“Sinergitas ini akan memantapkan pencapaian visi pembangunan daerah sebagai salah satu pintu gerbang di kawasan timur Indonesia,” ujar gubernur.

Gubernur Olly yakin permufakatan itu akan memantapkan 10 (sepuluh) sasaran utama pembangunan Sulut Hebat 2018, yaitu;

  1. Penanggulangan kemiskinan.
  2. Pembangunan pendidikan.
  3. Pembangunan kesehatan.
  4. Revolusi mental reformasi birokrasi.
  5. Infrastruktur dan pengembangan wilayah.
  6. Kedaulatan pangan.
  7. Ketentraman dan ketertiban masyarakat

8.Peningkatan daya saing investasi

  1. Pembangunan pariwisata dan,
  2. Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

“Mari kita terus pelihara dan tumbuhkembangkan harmonisasi kemitraan yang saling membangun antara eksekutif dan legislatif sebagai wujudnyata kepedulian dan tanggungjawab bersama memajukan bangsa untuk mensejahterakan rakyat di Sulut yang kita cintai,” tutup Gubernur Olly Dondokambey .

Wagub Seteven Kandouw yang ikut hadir mendampingi gubernur pada kesempatan itu dibuat kejutan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

“Semua Anggota DPRD Sulut dimohon maju ke depan. Kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Wagub Sulut,” ujar Andrei Angouw dari meja pimpinan dewan.

Setelah itu sebuah piring kue HUT dibawa ke depan ruang sidang . Gubenur, Wagub, Ketua Dewan, serta pimpinan dewan lainnya bersama anggota dewan kemudian berkumpul ke depan lalu menyanyikan lagu hari ulang tahun.

Kemudian lilin  HUT dipasang oleh Gubernur Olly kemudian yang berhari ulang tahun diberi kesempatan untuk meniup lilin.

Wagub kemudian mendapat ucapan selamat dari Gubernur Olly dan Pimpinan semua Anggota DPRD yang hadir dan kemudian para pejabat eselon II dan PNS.

Wagub secara khusus mendapat ucapan selamat dari wartawan yang menantinya di pintu depan ruang paripurna.Wagub dengan gaya khasnya menyapa dengan canda dan tawa. Tak lupa mengabadikan momen itu dengan foto bersama.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed