oleh

Denny Tewu, Berbekal Pengalaman jadi Calon Senator

-Nasional-371 views

Manado, MH – Untuk menyalurkan aspirasi rakyat Sulut karena memiliki pengalaman di berbagai bidang, baik di dalam maupun luar negeri yang menjadi alasan ML Denny Tewu mencalonkan diri sebagai senator DPD RI dapil Sulut nomor urut 34 dalam Pemilu 2019.

Pengalaman yang dimaksudkan Doktor Manajemen Bisnis Akuntansi ini adalah semasa kuliah sebagai aktivis ia menjadi Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi Manado, bersamaan juga menjadi Ketua Unit Pelayanan Kerohanian (Upk Kristen) se Unsrat, dan setelah menjadi alumni ia menjadi Koordinator Jaringan Pelayanan alumni Universitas Sam Ratulangi (JALA Unsrat) di Jakarta. Di bidang politik karirnya dimulai dengan membidani kelahiran Partai Damai Sejahtera, dari menjadi Sekjen lalu Wakil Ketua Umum (Waketum) hingga sampai menjadi Ketua Umum PDS.

Baca juga:  Pesona Teluk Patipi, Paduan antara Alam dengan Keharmonisan Beragama

Berkarir di dunia politik telah membawanya bertemu dengan tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh masyarakat sampai aktivitis-aktivis sosial di beberapa negara melalui berbagai acara dan kegiatan.

Dengan pengalamannya itu, Denny yang saat ini adalah Presiden Komisaris PT Asuransi Kresna Mitra dan PT Kresna Ventura Kapital ini sudah menerima berbagai penghargaan termasuk penghargaan sebagai Pemimpin Pancasila tahun 2011 dan Pemimpin Politik Kristiani tahun 2008.

Baca juga:  Reformasi Birokrasi Segera Dijalankan Pemkab Minsel

“Saya berharap masyarakat Sulut percaya bahwa saya dapat mewakili kebutuhan mereka dan memperjuangkannya secara baik,” janji Ketua Umum Rukun Keluarga Besar Tewu/Tewuh ini.

Untuk itu, jika nantinya ia duduk di DPD RI, kata dia lagi, ia akan melaporkan semua kegiatan penerimaan dan pengeluarannya secara terbuka di website nya. “Sehingga semua menjadi transparan, demi untuk kepentingan pertanggungjawaban terhadap rakyat!” tegas dia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed