Olly: Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah

MANADO, mejahijau.com – Gubernur Olly mengutip pidato mantan Presiden RI Ir Soekarno pada Ulang Tahun Republik Indonesia ke-21 Tahun 1966 tentang Jasmerah: Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey saat memimpin apel pencanangan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara di halaman Kantor Gubernur, Jumat (03/08/2018).

“Kedua kutipan pidato ini tentunya terus tertanam dan menggelora di setiap sanubari rakyat Indonesia termasuk sanubari kita sebagai bagian dari anak bangsa yang hidup mengisi perjuangan melalui karya dan kerja membangun daerah,” kata Olly.

Oleh karena itu, Gubernur Olly mengingatkan seluruh masyarakat Sulut untuk meneruskan perjuangan para pendiri negara.

“Kita patut menyadari akan tanggungjawab kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, sekaligus wujud bakti kita kepada negara tercinta dengan senantiasa melakukan tindakan-tindakan positif,” katanya.

Rangkaian kegiatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengusung tema Kerja Kita, Prestasi Bangsa serta HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly menyatakan berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan.

Sejumlah kegiatan tersebut semata-mata untuk menggelorakan spirit juang, spirit nasionalisme, dan spirit membangun untuk setiap komponen masyarakat Sulut.

“Tetaplah konsisten berkarya bagi bangsa dan daerah, tanpa meninggalkan atau mengikis sedikitpun nilai-nilai sejarah yang telah menjadi landasan motivasi dalam membangun daerah dan bangsa. Marilah kita turut berpartisipasi aktif, mendukung dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan,” kata Olly.

Diketahui rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Sulut ke-54 dilakukan berbagai rentetan acara.

Apel pencanangan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua Panitia yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang, serta ribuan ASN Pemprov Sulut.(*arya)

BERITA LAIN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *