oleh

Bendahara APKASI Tuntun Study Course Internasional ke Eropa

AMURANG, mejahijau.com – Selaku Bendahara Umum APKASI, (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Bupati Minahasa Selatan, DR Christiany Eugenia Paruntu bersama para bupati terpilih di 32 Kabupaten se-Indonesia, berangkat mengikuti Study Course Internasional di Netherland, Belanda, Selasa (28/08/2018).

Menurut Kabag Humas Pemkab Minsel, Henri Palit SH, keberangkatan Bupati Tetty Paruntu sapaan akrabnya bersama dengan Ketua APKASI, Prof Nurdin Abdullah untuk mengikuti suatu kegiatan yang akan berlangsung dari 28 Agustus sampai 6 September 2018.

Menurut Palit, tujuan APKASI ke negara-negara di Benua Eropa untuk mengikuti program Executive Course on Urban Management and Local Economic Development, Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS), dan Studi Tiru Internasional.

Sebelum meninggalkan Indonesia, Bupati Minsel sempat berpamitan lewat statusnya di media social sekaligus sudah menjelaskan maksud dan tujuan berkunjung ke negeri Belanda.

Seperti diketahui, studi tersebut mengambil beberapa lokasi di negara Eropa, yaitu di Belanda, Belgia, Prancis, dan Jerman.

Disana mereka sedianya akan belajar bagaimana cara meningkatkan kinerja aparatur serta kapasitas, kelembagaan kepada pemerintah daerah untuk menyerap best practice dalam pengelolaan pemerintah.

Disana mereka juga, tambah Palit, bupati bersama peserta akan belajar pengembangan sektor industri, bisnis, dimana akan dibentuknya Forum Bisnis Daerah, serta usaha usaha pertanian di Belanda.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed