oleh

Tangkap Tikus Bakal Meriahkan Manado Fiesta 2018

MANADO, mejahijau.com – Manado Fiesta kini menjadi agenda tetap pariwisata Ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Menariknya keramaian Manado Fiesta 2018 akan dimeriahkan dengan Lomba Tangkap Tikus.

Pun tangkap tikus yang dilombakan bukan tikus hutan ekor putih yang biasa disantap sebagai lauk-pauk. Namun hewan tikus yang masih hidup berkeliaran di Kota Manado.

Perlombaan terbilang unik dan baru pertamakali dilombakan di Sulawesi Utara ini, memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah. Pun pesertanya berasal dari 504 lingkungan se Manado.

Adanya lomba Tangkap Tikus terkait Manado Fiesta 2018 dibenarkan Vici Tenda selaku Ketua Panitianya.

“Dijadwalkan mulai dilombakan tanggal 2 – 6 September. Setiap Lingkungan mewakilkan 10 orang yang dipilih oleh masing-masing Kepala Lingkungan,” ungkap Vici kepada wartawan di Kantor Pemkot Manado.

Lomba tangkap tikus ini, lanjut dia, memperebutkan total hadiah sekira Rp70-an juta. Dan untuk pelaksanaannya terlebih dulu diadakan undi per kecamatan.

“Jadi masing-masing kecamatan ada waktu pelaksanaannya,” jelas Vici.

Dikatakannya, lomba tangkap tikus dengan pembina panitia Ivan Lumentut sedianya diselenggarakan semeriah mungkin.

“Lomba ini sangat seru dan unik. Mari kita saksikan dan dukung kegiatan ini untuk Manado Fiesta 2018,” pungkasnya.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed