oleh

Pengukuhan Wangke-Kolinug, Kota Manado ‘Diserbu’ Ribuan Massa BMI

MANADO, mejahijau.com – Ribuan anggota Brigade Manguni Indonesia (BMI) dari berbagai daerah di Indonesia, Sabtu (24/08/2018) pukul 14.00 WITA, dipastikan penuhi sesak Lapangan Tikala, Manado.

Keluarga Besar BMI pada hari ini akan larut pada prosesi adat pengukuhan Tonaas Wangko Lendy RE Wangke dan Sekjen Novie Kolinug SH bersama jajaran Dewan Pimpinan Tonaas BMI.

“Massa BMI yang akan hadir, antaranya dari Minsel, Mitra, Minahasa, Tomohon, Bitung, Minut, dan Manado sendiri. Belum lagi dari dari luar daerah, misalnya dari Papua dan Jabodetabek dan lainnya,” ungkap Novie Kolinug SH kepada mejahijau.com, Sabtu pagi (24/08/2018).

Ormas Adat BMI saat gelar pasukan adat pada salah satu hajatan di Kota Manado beberapa waktu silam.

Lanjut dikatakan, persiapan di lokasi acara baik perangkat lunak maupun perangkas keras semua sudah tuntas. Hanya saja disayangkan kalau sampai menyebabkan kemacetan di jalur seputaran Lapangan Tikala.

Mengingat massa membludak hingga memicu macet, lanjut dia, panitia telah berkoordinasi dengan pihak Lantas untuk kemungkinan rekayasa jalur lalulintas.

Seperti diketahui, Tonaas Wangko Lendy RE Wangke terpilih melalui Musawang (Musyawarah Adat Wangko) di Hotel The Lagoon Manado.

Pengukuhan Tonaas Wangko BMI Lendy RE Wangke di Lapangan Tikala Manado sedianya dihadiri Wakil Gubernur Steven RO Kandouw.

Prosesi pelantikan Tonaas Wangko BMI terangkai dengan berbagai atraksi adat.

Selain itu pejabat penting lainnya dipastikan hadir, antaranya dari TNI, kepolisian, tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda, serta puluhan pimpinan ormas adat lainnya.

Menariknya sebelum prosesi acara pelantikan Tonaas Wangko dan Sekjen DPT BMI, berbagai ucapan selamat mengalir dari sejumlah pejabat teras di daerah ini.

Diantaranya ucapan selamat dari Gubernur Olly Dondokambey, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, Walikota Manado Vicky GS Lumentut, Komisaris Utama PT Membangun Sulut Hebat (MSH) Arthur Kotambunan.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed