oleh

60-an Kuda Pacu Bersaing di Bhayangkara Cup 2018

MANADO, mejahijau.com – Memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 dan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72, Polda Sulut bekerjasama dengan Pemprov Sulut menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda Bhayangkara Cup, di Gelangang Maesa Tompaso, Sabtu (25/08/2018).

Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Hari Sarwono mengatakan,  kejuaraan kali ini bertujuan membangun kemitraan antara Polri dengan masyarakat lebih khusus  masyarakat pencinta kuda.

“Disamping itu juga mengingat Polri sebagai pelayan dan abdi utama negara dan bangsa, maka Kejuaraan Pacuan Kuda Bhayangkara Cup 2018 ini untuk memotivasi semangat perjuangan dan persatuan masyarakat  untuk selalu bersama sama dengan Polri menjaga kamtibmas,” urai Kombes Sarwono.

Selanjutnya Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulut Ferry Wowor menjelaskan, kejuaraan Bhayangkara Cup 2018 sudah menjadi agenda tahunan memperebutkan Piala  Kapolda dan Gubernur Sulut.

Kejuaraan pacuan kuda Bhayangkara Cup 2018 lebih matang dan siap laksanakan.

“Kemarin telah dilaksanakan barrier draw (drawing) yang diikuti kuda-kuda pacu terbaik, bahkan ada beberapa dari luar daerah seperti dari Gorontalo dan DKI Jakarta,” ungkap Wowor.

Hasil barrier draw, jumlah kuda pacu yang didaftarkan para owner stable sebanyak 62 ekor pada 10 kelas yang dipertandingkan .

“Hajatan pacuan kuda ini akan ditunggani joki-joki terbaik bertaraf nasional,” pungkasnya.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed