oleh

Ribuan Massa BMI Bakal Banjiri Lapangan Tikala

MANADO, mejahijau.com – Pemantapan pelantikan DPT Brigade Manguni Indonesia (BMI) di Lapangan Tikala, Manado, Jumat 24 Agustus, terus dimatangkan.

Rapat panitia pelaksana terangkai dengan apel adat organisasi adat yang digelar di Hotel Aston Manado, Senin (20/08/2018), mengevaluasi semua capaian kerja panitia pelaksana.

“Terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah kerja maksimal. Semua itu kami hargai dan mengapresiasi setinggi-tingginya,” kata Novie Kolinug selaku ketua panitia pelaksana.

Soal izin kegiatan pengerahan massa, kata dia, panitia sudah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk pemerintah daerah beserta aparat kepolisian.

Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan akan dilakukan gladi-bersih di lapangan Tikala.

“Pada prinsipnya semua persiapan sudah tuntas, tinggal menunggu hari pelaksanaanya saja,” pungkasnya.

Ditambahkan Tonaas Donald Moselman, pihaknya berusaha kegiatan pelantikan dan apel adat DPT BMI tak mengganggu aktivitas masyarakat.

BMI
Rapat panitia Pelantikan DPT BMI di Hotel Aston Manado.

“Massa BMI yang akan datang dari berbagai daerah tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat. Sebab sebelumnya mereka sudah disampaikan himbauan-himbauan soal menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata Moselman.

Soal berapa banyak anggota BMI yang akan hadir, baik Ketua Panitia Novie Kolinug maupun Donald Moselaman tak dapat memastikannya.

“Mereka yang akan hadir dari Tomohon, Minsel, Mitra, Minahasa, Bitung, Minut, dan juga dari Manado. Yang pasti banyak yang akan hadir,” jelas keduanya.

Rapat pemantapan di Hotel Aston Manado itu, dihadiri langsung Tonaas Wangko Lendy RE Wangke, serta para sesepuh BMI.

Juga para tonaas lainnya, Royke Mamengko, Corneles Mononimbar, Tenny Assa, Renata Ticonuwu, Freddy Turalaki, Fabian Kaloh, Ronny Eman, Freddy Ratumbanua, Joldy Paat, Lucky Sanger, dan lainnya.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed