oleh

Nasionalisme Staf DPR-RI Dipertanyakan.

Memilih Tak Hormati Bendera Saat Upacara HUT RI ke 73

JAKARTA, mejahijau.com – Semangat nasionalisme staf Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) kayaknya mulai keropos. Hal itu tampak dari ratusan staf yang mengikuti upacara peringatan kemerdekaan ke-73 di halaman kompleks DPR-RI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/08/2018).

Mencuat keganjilan saat upacara kemerdekaan kali ini. Puluhan staf DPR-RI yang mengikuti upacara kemerdekaan lebih memilih tak hormat bendera saat pengibaran bendera merah putih.

Ketika dimintai konfirmasi soal alasan tidak mengambil sikap hormat, tak ada staf yang mau memberi komentarnya.

“Kami mengikuti upacara sesuai arahan di hari Kemerdekaan RI,” ujar seorang staf perempuan DPR-RI yang enggan menyebut namanya.

Sementara itu, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan, dirinya mengimbau kepada semua staf DPR RI dan semua masyarakat agar dapat menunjukkan sikap hormat pada bendera merah putih.

Hal itu merupakan bagian dari wujud nasionalisme bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga.

“Saya tidak melihat ada yang tidak hormat. Namun, memang seharusnya seluruh peserta upacara ketika bendera merah putih dikibarkan harus menunjukkan sikap sempurna,” ujar Bambang.

Di DPR selayaknya lembaga negara lainnya, upacara peringatan kemerdekaan RI merupakan hal rutin yang dilakukan setiap tahun. Dalam upacara yang diinspekturi oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo tersebut berlangsung pada pukul 07.30 WIB. Upacara dilakukan selama sekitar 30 menit lamanya.(mic/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed