Luapan Air Sawah Mengganggu Warga Modayag Induk

DANA DESA TAHAP I DIBANGUN TANGGUL PENGAMAN..…

 TUTUYAN, mejahijau.com – Pengelolaan dana desa peruntukannya antaranya untuk pembangunan infrastruktur menunjang kepentingan masyarakat desa.

Hal tersebut juga dilaksanakan pemerintah Desa Modayag Induk Kecamatan Modayag, Bolaang Mongondouw Timur (Boltim).

Tahap pertama dana desa 2018, pemerintah desa alokasikan untuk pembuatan tanggul pengaman luapan air yang meluber dari persawahan desa tersebut.

“Dana desa tahap pertama tahun ini diprioritas pembangunan tanggul pengaman dari luapan air sawah. Nilainya hanya sebesar Rp 179 juta,” ungkap Benny Mokoginta Sangadi Modayag Induk kepada mejahijau.com, Kamis (16/08/2018).

Dijelaskannya kenapa dana desa kali ini diprogamkan untuk pembuatan tanggul desa. tujuannya tak lain untuk menghalangi luapan air sawah yang kerap meluber ke pemukiman warga desa.

“Untuk menghalangi air sawah yang sering meluap masuk ke pemukiman warga desa. Apalagi kalau pada saat musim hujan, air dari sawah pasti masuk sampai ke pemukiman,” kata Mokoginta yang saat itu berada di kediaman Firja Tametuo bendahara desa Modayag Induk.

Tanggul pengaman luapan air sawah yang dibangun dari dana desa Modayag Induk.

Untuk dana desa tahap kedua yang nantinya cair bulan Oktober peruntukan akan dibangun infrastruktur jalan desa.

“Tahap dua akan turun dua bulan depan, itu akan dipergunakan pembuatan jalan desa dari paving stone,” pungkasnya.

Sementara pantauan di lapangan, pekerjaan tanggul penangkal luapan air sawah di Desa Modayag Induk terbilang telah rampung 100 persen.(dio soputan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *