oleh

Tetty Ingatkan Pelaporan Berkala Penggunaan Anggaran

AMURANG, mejahijau.com – Memasuki tahun ke 4 pelaksanaan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun 2016-2021, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu kembali tekankan soal kinerja dan disiplin kepada para pejabatnya.

Hal itu disampaikan Tetty Paruntu sapaan akrab bupati pada rapat EPRA (Evaluasi Penyerapan Anggaran) di ruang rapat lantai 4 kantor bupati, Selasa (14/08/2018).

“Perlu ada komitmen kuat seluruh aparatur pemerintah untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini,” ujar Tetty.

Juga diingatkan setiap perangkat daerah tetap bertindak sesuai aturan untuk menghindari masalahan yang mungkin saja terjadi kemudian hari.

Lanjut dikatakan, koordinasi dan evaluasi mata rantai dari siklus pekerjaan pemerintah untuk mengukur keberhasilan suatu kegiatan.

Evaluasi bertujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan program dan capaian kegiatan baik secara fisik maupun nonfisik, serta semua permasalahan yang jadi penghambat.

Bupati Minsel dua periode ini mengatakan, pencapaian hasil kegiatan diharapkan sesuai DPA dan anggaran kas setiap perangkat daerah dari sumber dana APBD atau sesuai petunjuk teknis bersumber dari APBD Propinsi maupun APBN.

Di akhir sambutan, Bupati Tetty mengingatkan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk selalu melaporkan pelaksanaan program kegiatan, dan penyerapan anggaran secara berkala.

Rapat EPRA dihadiri Sekretaris Daerah Danny Rindengan serta seluruh jajaran Pemkab Minsel.(evo kelejan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed