oleh

Syerly Lepas Peserta Pawai Bocah

TOMOHON, mejahijau.com – Memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kota Tomohon menggelar pawai bocah, Selasa (14/08/2018).

Titik start pawai bocah start dari halaman Sekolah Dasar Santa Clara dan finish di kompleks Bank Sulut tepatnya di jantung Kota Tomohon dengan panggung penghormatan di kompleks Menara Alfa Omega.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi mengatakan, kegiatan diikuti dari 99 sekolah kelompok PAUD dan 68 sekolah tingkat SD.

“Diikuti PAUD dan SD,” jelas Karwur didampingi Sekretaris Dinas Dikbud Royke Tangkawarouw ST MSi.

Baca juga:  Golkar Dukung Gabby, Elektabilitas Miky Teratas Malah Tersingkir

Pawai bocah terdiri dari Paud dan SD itu dilepas Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. Sebelum melepas pawai dikatakan Syerly, pawai bocah ini salah satu bentuk semangat para siswa-siswi, guru-guru juga orang tua.

“Hal ini juga untuk mengingatkan anak-anak kita akan pejuang-pejuang yang susah payah berjuang melawan penjajah demi merebut kemerdekaan dan sebagai pemberi semangat khususnya kepada mereka akan terus belajar dengan giat meraih cita-cita di masa yang akan datang,” ujar Syerly.

Baca juga:  Fungsionaris Golkar Sulut Lompat Pagar Dukung Caroll-Wenny

Lanjut dikatakan, melalui peringatan HUT kemerdekaan RI kali ini, diharapkan dapat memberi semangat dan motivasi kepada generasi berikut sebagai penerus bangsa untuk tetap berjuang dan berkarya membangun Kota Tomohon tercinta.

Kegiatan pawai disaksikan Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, para Asisten, serta pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon.

Selain itu, hajatan terbuka ini disaksikan oleh masyarakat dan juga para turis mancanegara. Para turis nampak terkagum-kagum menonton peserta pawai yang menampilkan berbagai tampilan busana dan tampilkan atrasi-atraksi menarik.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed