oleh

Hakim Alfi Usup Resmi Nahkodai PN Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Hakim Alfi Sahrin Usup SH MH memiliki ciri khas saat memimpin sidang. Karakternya sebagai seorang hakim terbilang lain dari pada yang lain.

Intelegensia sebagai seorang hakim dalam menguji suatu perkara melalui persidangan di meja hijau kayaknya tak dapat diikuti rekan-rekan sejawatan.

Selalu tampil bersahaya, bersahabat, cerdas, dan berwibawa, membuat Hakim Alfi dihargai juga disegani rekan-rekan dalam bertugas lingkup institusi kehakiman.

Soal pertemanan serta hubungan sosial kemasyarakatan, Hakim Alfi kayaknya banyak belajar dari seorang Guru Besar Prof DR Hunggu Tajudin Usup yang tak lain ayahandanya sendiri.

Sosok HT Usup menjadi panutan bagi banyak orang. Almarhum salah satu tokoh muslim moderat yang cukup disegani di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

Kini Hakim Alfi Sahrin Usup SH MH resmi dilantik menjabat Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bitung, Jumat (10/08/2018).

Baca juga:  Hearing Komisi 1 DPRD Manado, Gaji Buruh Sampah Belum Terbayarkan

Pelantikan dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Manado Dr Robinson Tarigan di aula kantor Pengadilan Tinggi Manado, disaksikan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten dan Kota se Sulut, serta dihadiri para undangan lainnya.

Ditanyai sejumlah awak media, Hakim Alfi mengisahkan ihwal perjalanan karirnya hingga dirinya dilantik sebagai Ketua PN Bitung.

Mengawali karir dari pegawai biasa tahun 1998 di Pengadilan Tinggi (PT) Manado. Kemudian menjadi calon hakim di PN Kotamobagu lalu berlanjut menjadi hakim di PN Tahuna.

Dari Kota Tahuna, Hakim Alfi pindah tugas ke PN Bitung lalu dimutasi ke PN Amurang. Setelah itu ia dipromosi menjadi Ketua PN di Unaha kemudian kembali lagi bertugas di PN Manado.

“Dari PN Manado saya pindah lagi ke Bitung sebagai Wakil Ketua PN Bitung. Setelah itu syukur alhamdulilah dipercaya menjabat Ketua PN Bitung,” ungkap Hakim Alfi mengisahkan karirnya di lembaga peradilan Indonesia.

Baca juga:  Miracel Akui Pinjaman dari Korban Ricky Luntungan

Belum setahun menjabat Wakil Ketua PN di Kota Cakalang, Hakim Alfi berhasil mendongkrak status PN Bitung meraih akreditasi A+ dari Mahkamah Agung (MA) RI.

Kedepan sebagai Ketua PN Bitung, dirinya berharap dapat memajukan kantor yang dipimpinnya.

“Yaaa, mudah-mudahan PN Bitung akan terus tingkatkan kinerja pelayanan kepada pencari keadilan, dan publik, juga tetap menjaga integritasnya,” ucapnya kepada awak media.

Soal kebijakan apa saja yang akan diterapkan di PN Bitung, katanya, selama ini ia sudah menerapkan apa yang seharusnya dilakukan.

“Sebelumnya sudah saya dilakukan kan…?! Ini nantinya akan berproses,” pungkasnya.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed