oleh

Ketua KPK Hadiri Seminar Antikorupsi, Rektor Ellen Kumaat ‘Kabur’

MANADO, mejahijau.com – Dies natalis ke-60 Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (08/08/2018), menyisahkan kesan tak mengenakan.

Pasalnya dies natalis terangkai Seminar Nasional bertajuk Pencegahan Korupsi di Perguruan Tinggi yang dihadiri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Agus Rahardjo, justru tak dihadiri Rektor Unsrat, Prof Dr Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Tibanya Ketua KPK RI di Manado disambut Wakil Rektor DR Ronny Maramis SH MH dan Dekan FH Unsrat Dr Flora P Kalalo SH MH.

Baca juga:  SWM Dua Kali Ditegur semasa Gubernur SHS

Menariknya ketidakhadiran Rektor Ellen Kumaat sempat menjadi tanda tanya sejumlah kalangan termasuk dr Recky Sodakh dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsrat.

Menurut Wakil Rektor Ronny Maramis lewat sambutan pembukaan seminar menyebutkan, rektor tidak hadir karena ada acara lain.

“Rektor tidak hadir karena menghadiri acara lain. Saya sebagai wakil rektor Unsrat mendampingi kegiatan ini,” tutur Maramis.

Kaburnya Rektor Unsrat Ellen Kumaat menghadiri seminar pencegahan korupsi di FH Unsrat Manado dianggap tak penting oleh Ketua KPK-RI Agus Rahardjo.

“Tidak masalah, sebab (hadir tidaknya) bukan sesuatu yang penting. Selama bisa berdiskusi dan membuka wacana, itu yang terpenting!,” kata Rahardjo..(*arya)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed