oleh

Puisi Rektor Unsrat Menggema di Harmoni Indonesia

MANADO, mejahijau.com – Puisi berjudul Selamat Pagi Indonesia yang dibawakan Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA pukau ribuan hadirin dari Keluarga Besar Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Puisi Selamat Pagi Indonesia menggema nyaring di Lapangan Unsrat Manado, Minggu (05/08/2018), pentolan sarjana teknik ini pertontonkan kebolehannnya dalam bidang seni.

Selain keluarga besar Unsrat Manado, hadir juga berbagai mahasiswa perguruan tinggi lainnya disamping para siswa sejumlah sekolah di daerah ini.

Ellen mampu membakar semangat para generasi muda pada iven bertajuk Harmoni Indonesia untuk menyemarakkan pesta olahraga Asian Games 2018. Diketahui iven Harmoni Indonesia digelar secara serentak di 34 kampus dan kota seluruh Indonesia, serta dihelat di 8 kota di negara Asia lainnya.

Baca juga:  Fakta Covid-19, Camat Tompaso Barat Ingatkan “Stop Bapontar”

Di sela-sela kegiatan, Rektor Unsrat Manado ini mengatakan, kegiatan Harmoni Indonesia dicetuskan Presiden Joko Widodo untuk memeriahkan pelaksanaan Asian Games 2018 yang dibuka pada 18 Agustus di Jakarta dan Palembang.

“Suatu kehormatan bagi saya pribadi bersama seluruh civitas akademika Unsrat diberi kepercayaan menjadi tuan rumah dalam gelaran acara ini,” ujar Ellen Kumaat.

Dia berharap gelaran Harmoni Indonesia bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam upaya memupuk jiwa kebersamaan dan persatuan dalam negara Republik Indonesia.

Kegiatan diawali pagelaran Tari Maengket serta Kabasaran dan atraksi musik Kolintang dibawakan para mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsrat.

Baca juga:  Suap 2,3 Miliar kepada Angggota DPRD, Oknum Syakarin Resmi Ditahan KPK

Menariknya acara bergabung dengan siaran langsung dari Jakarta pelaksanaan Harmoni Indonesia bersama Presiden RI Joko Widodo melalui layar monitor raksasa yang dipasang di dua sisi lapangan Unsrat.

Lagu-lagu kebangsaan mulai dengan Indonesia Raya, Padamu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa menggema dilantunkan seluruh peserta Harmoni Indonesia.

Hajatan ini juga diikuti perwakilan sejumlah instansi di Sulawesi Utara, antaramya TNI, Polri, BPOM Sulut, Dinas Kebudayaan dan lainnya.(arya)

BERITA LAIN:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed