oleh

Soal Ospek ‘Mesum’, Flora Kalalo Giring Deprov Seriusi Korupsi Unsrat

MANADO, mejahijau.com – Rapat dengar pendapat dugaan “Ospek Mesum” yang terjadi di Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Kamis (02/08/2018), Dr Flora P Kalalo SH MH selipkan dengan ajakan usut kasus korupsi di kampus tersebut.

Menurut Dekan Fakultas Hukum Unsrat ini, DPRD Sulut harus berani melihat kebobrokkan yang terjadi di Unsrat Manado sekarang ini.

“Bapak dan Ibu yang terhormat, lihat Unsrat sekarang ini. Apa kekurangan dan kebobrokannya, itu juga yang harus di hearing. Demo so nyanda baku tau dimana-mana, tetapi tidak pernah di hearing,” ujar Kalalo.

Baca juga:  Bikin Keributan, 6 Pemuda Langsot Diamankan Polres Tomohon

Pihaknya meminta wakil-wakil rakyat menseriusi permasalahan tindak pidana korupsi yang terjadi di lembaga pendidikan yang menjadi kebanggaan warga Sulawesi Utara itu.

“Kita bukan melihat pribadi perorangan, oknum yang korupsi, atau yang pungli. Saya tidak melihat pribadinya, tetapi secara institusinya,” katanya lagi.

Secara khusus Dekan FH ini berharap Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut sebagai representasi dari rakyat dapat mengambil tindakan tegas terhadap kasus korupsi di lembaga pendidikan tinggi di Manado ini.

Baca juga:  Diduga Janggal, Jenazah Kiki di Outopsi Tim Forensik Mabes Polri

Lanjut dikatakan, coba dihitung seberapa banyak kasus tindak pidana korupsi dan dugaan pungli yang tak diproses hingga tuntas.

Diakuinya bahwa dia tak melihat pribadi lepas pribadi tetapi melihat institusi Unsrat itu sendiri kedepannya.

Hanya saja Dekan FH Flora Kalalo enggan menyebut kasus-kasus korupsi apa saja yang terjadi di Kampus Unsrat Manado selama kepemimpinan Rektor Ellen Kumaat.(arya)

BERITA TERKAIT:

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed