oleh

Arthur Kotambunan Optimis Bersama PDIP Melaju ke Tiram Kairagi

MANADO, mejahijau.com – Perebutan kursi legislatif di DPRD Sulawesi Utara daerah pemilihan (Dapil) Kota Manado terbilang ketat. Dari delapan calon yang diusung PDIP, skuad partai lambang banteng moncong putih ini dinilai sangat diuntungkan masuknya politisi berpengalaman Arthur Kotambunan.

Seperti diketahui, Arthur Kotambunan sendiri mantan legislator Sulut periode 2009-2014 dari Partai Damai Sejahtera (PDS) dengan jabatan Wakil Ketua DPRD Sulut.

Seusai masa tugasnya di DPRD Sulut, mendadak Arthur beristirahat selama satu periode lima tahun. Kini ia kibarkan panji menyatakan come-back siap tarung pada Pemilihan calon legislatif periode 2019-2024.

”Masuknya Pak Arthur Kotambunan benar-benar membuat kaget. Dan ini jelas sangat menguntungkan kubuh PDIP. Pasalny kualitas serta loyalitasnya sebagai wakil rakyat tak diragukan lagi dibanding calon-calon lain,” ungkap pengamat sosial kemasyarakatan Jack Sumerar kepada mejahijau.com, Rabu (01/08/2918).

Baca juga:  Korban Konsumen Berjatuhan, Kadis Perindag Manado Segera Bentuk BPSK

Arthur Kotambunan yang kini menjabat Komisaris Utama PT Membangun Sulut Hebat (MSH), lanjut Sumerar, memang sosok berkualitas dan perhatiannya terhadap kepentingan masyarakat sangat mumpuni.

“Dan itu sudah teruji selama satu periode beliau duduk di DPRD Sulut dulu,” tandasnya.

Sementara Arthur Kotambunan kepada media ini mengatakan, dirinya akan berjuang membesarkan partai yang telah mempercayakannya sebagai calon legislator Sulut.

“Karena saya diberi kepercayaan oleh PDIP, maka saya akan menjaga kredibilitas partai sekaligus berjuang demi partai yang memang sudah besar,” katanya.

Soal targetnya duduk di DPRD Sulut, politisi ini mengatakan ia optimis berhasil duduk bersama rekan-rekan sesame partai.

“Sekali layar terkembang, perahu pasti menuju laut lepas. Dan saya tidak akan melepas begitu saja kesempatan yang diberikan PDIP kepada saya,” pungkasnya.

Baca juga:  Rajin Blusukan, AK7 Tetap Komit Gajinya Disumbang ke Rakyat

Sosok Arthur yang mudah akrab dengan siapa saja ini diakui sudah tidak asing lagi bagi warga Kota Manado. Maka wajar kalau ia miliki peluang masuk ke Gedung DPRD Sulut beralamatkan Tiram Kelurahan Kairagi, Manado.

“Pak Arthur tidak asing bagi kami. Torang bekas dari PDS dulu, saat ini sudah membangun komunikasi untuk memenangkannya ke DPRD Sulut. Beliau sangat familiar, mudah akrab, serta memahami setiap detak nadi masyarakat,” ungkap Denny Mangkulo, warga Kelurahan Tumumpa.

Seperti diketahui, Bakal Caleg PDIP dari dapil Manado memasang kandidat antaranya Andre Angouw, Richard Sualang, Agustine Kambey, Teddy Kumaat, Siska Tangkiling, Hilman Idrus, Arthur Kotambunan, dan Sesty Sambul.(arya)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed