Rita: PAUD Membentuk Anak Indonesia Berkualitas

MANADO, mejahijau.com – Momentum Hari Anak Nasional (HAN) Senin 23 Juli 2018, Bunda PAUD Sulawesi Utara, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan melakukan kunjungan ke markas anak-anak PAUD Walanda Maramis.

Sapaan Bunda Rita ditanggapi antusias anak-anak sembari berebutan menyalami Bunda PAUD mereka. Kunjungan Rita yang juga Ketua TP PKK Sulut itu dalam rangka penerimaan 20 siswa baru angkatan pertama binaan TP PKK Sulut.

Arahannya Rita mengatakan, pendidikan anak usia dini merupakan dasar dari pembentukan kepribadian manusia secara utuh yang meliputi pembentukan karakter, kecerdasan, keterampilan, budi pekerti, serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dalam pelaksanaannya, pendidikan anak usia dini menerapkan prinsip belajar sambil bermain dan bermain seraya belajar. Pelaksanaannya sesuai dengan tahap perkembangan anak itu sendiri,” katanya.

Lanjut dikatakan, penyelenggaraan PAUD bertujuan membentuk anak Indonesia yang berkualitas. Yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan optimal saat memasuki pendidikan dasar hingga masa dewasa nanti.

Tujuan PAUD sesuai 10 program pokok PKK khususnya program Pokja II, yaitu berperan serta dalam upaya peningkatan pendidikan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Bunda PAUD Sulut ini mengapresiasi seluruh orangtua dan siswa angkatan pertama PAUD Walanda Maramis.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat belajar kepada anak-anak PAUD Walanda Maramis. Juga saya ucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya di PAUD Walanda Maramis,” imbuhnya.

Hadir saat itu Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh dan segenap pengurus TP PKK Sulut, serta pengelola PAUD Walanda Maramis.(*arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *