oleh

Yakin KPK Profesional, Jokowi Warning Kepala Daerah

SUMEDANG, mejahijau.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengingatkan pengelolaan anggaran dilakukan sebaik-baiknya.

“Saya titip pesan kepada seluruh bupati, walikota, gubernur, dan seluruh ASN kita. Jangan ada yang bermain-main dengan yang namanya anggaran,” ujar Presiden Joko Widodo akrab dipanggil Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi dihadapan ribuan pamong praja muda IPDN yang dilantik di Graha Wiyata Praja, Kampus IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (27/07/2018).

Baca juga:  BPJN XV Akui Proyek Interchange Manado Mangkrak

Presiden mengingatkan jaga integritas, terlebih lagi para pamong praja muda yang baru dilantik nantinya akan mengabdikan diri di tempat-tempat yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

“Yang namanya integritas itu nomor satu dan itu harus terus diingatkan. Saya selalu mengingatkan masalah itu,” ujarnya.

Kesempatan itu Kepala Negara RI ini sempat dimintai tanggapan soal Bupati Lampung Selatan yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga:  Terancam Dipidana, Ini Penjelasan Kadispenda Manado Soal Pengalihan NOP kepada Hongky Zein

“Kita tahu KPK selalu bertindak profesional sesuai dengan kewenangannya. Itu harus kita hargai,” ujar Jokowi.

Ditegaskannya, Presiden Joko Widodo percaya bahwa KPK dapat bertindak profesional menangani setiap kasus-kasus korupsi di negara ini.

Sementara itu, sejumlah kepala daerah baik walikota, bupati, gubernur, BUMN, bahkan aparat penegak hokum menjadi target OTT KPK.(*arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed