oleh

Minahasa, Minsel, Talaud Miliki Kajari Baru

MANADO, mejahijau.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Roskanedi SH di Aula Kejaksaan Tinggi Sulut melantik tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) yang baru, Jumat (27/07/2018).

Pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan berdasar berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: Kep-535/C/07/2018 tanggal 19 Juli 2018 dan Surat Perintah Kajati Sulut Nomor: Print-535/R.1/Cp.3/07/2018 tanggal 19 Juli 2018.

Para pejabat kejaksaan yang dilantik yakni, Rakhmat Budiman sebagai Kajari Minahasa menggantikan Saptana Setyabudi SH MH yang dimutasi ke Asisten Bidang Pidana Umum Kejati DI Yogyakarta. Berikut Sutikno SH MH sebagai Kajari Kepulauan Talaud menggantikan Hendry Silitonga SH yang dimutasikan ke Asisten Bidang Pengawasan Kejati Maluku Utara.

Selanjutnya I Wayan Eka Miartha SH MH sebagai Kajari Minahasa Selatan (Minsel) menggantikan Lambok MJ Sidabutar yang telah dimutasikan menjadi Koordinator pada Kejati Kalimantan Barat.

Baca juga:  Kawangkoan Layak Terima Penghargaan dari Pemkab Minahasa

Selain tiga Kajari tersebut, juga bersama-sama dilantik Ardian SH sebagai Koordinator pada Kejati Sulut.

Sambutan Kajati Sulut M Roskanedi mengatakan, penggantian jabatan dalam organisasi Kejaksaan RI merupakan mekanisme yang dilaksanakan secara terencana, teratur, tertib dan berkesinambungan.

Tujuan utamanya adalah mendinamisasikan kehidupan organisasi, menumbuhkan kegairahan kerja serta pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal yang secara kumulatif berdampak pada kualitas pelaksanaan tugas.

“Pergantian pejabat harus dilihat sebagai suatu peristiwa penting baik ditinjau dari tuntutan perkembangan organisasi yang sehat dan dinamis maupun dari segi pendayagunaan sumber daya manusia,” kata Roskanedi.

Lanjut dikatakan, pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018 bertema Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri dan Sub Thema Memulihkan Kepercayaan Masyarakat Melalui Konsolidasi, Evaluasi, Introspeksi Diri, Optimalisasi dan Peningkatan Dedikasi.

Baca juga:  Ayo Buruh Tumbuh dan Berkembang Bersama

Ada yang harus dipahami apa yang dimaksud dengan kesungguhan hati dalam berkarya pada saat mengemban amanah dan setiap melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan.

“Jajaran kejaksaan hendaknya mampu menerjemahkan ragam keinginan dan harapan di tengah dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan yang acapkali mengalami perkembangan dan perubahan,” katanya.

Kesempatan itu diungkapkan terimakasih kepada para pejabat yang sudah mengabdi di wilayah Kejati Sulut, dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Pelantikan dan seraterima jabatan tiga Kejari itu turut dihadiri para Asisten, Kabag Tata Usaha, para Koodinator, para Kajari se- Sulut, Kasi Penkum Yoni E Mallaka SH dan pejabat struktural eselon IV, V dan Staf Kejati Sulut.(vanny)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed