oleh

Bart Assa Dilantik Resmi Gantikan Rum Usulu

MANADO, mejahijau.com – Peter Karl Bart Assa ST, MSc, PhD resmi dilantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Jumat (20/07/2018).

Pelantikan dan Pengambilan Janji bertempat di ruang serba guna Pemkot Manado, dipimpin langsung Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut.

Sebelumnya Bart Assa menjabat Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Manado, masuk menjabat Sekot Manado menggantikan Drs Rum DJ Usulu.

Jabatan Bart Assa sebagai Sekda merupakan kepala birokrasi Pemkot Manado, adalah jabatan sangat strategis untuk menggerakan roda pemerintahan dan pembangunan guna menunjang visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Pelantikan berdasarkan SK Gubernur Sulut tertanggal 16 Juli 2018, sudah sesuai prosedur. Ini SK Gubernur yang kedua, SK pertama kami meminta dispensasi karena ada alasan prinsip, nanti SK kedua ini baru dapat dilaksanakan pelantikan,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Baca juga:  Peran Arthur Kotambunan dalam Kebijakan Politik Sulawesi Utara

Menurut Vicky, Sekda tidak sepenuhnya jabatan karir. Pasalnya ada pertimbangan politis dan teknis, bagaimana peran seorang pemimpin daerah mengawinkan ketiga hal itu sehingga Sekda dijabat sosok yang bisa menunjang visi-misi Walikota dan Wakil Walikota.

“Saya berharap, Peter Bart Assa bisa melanjutkan tugas-tugas yang telah dirintis pak Rum Usulu dalam membangun Kota Manado, menjalankan komitmen 953, konsolidasi serta membangun sinergitas dengan semua SKPD, dan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Kota Manado,” kata Vicky.

Baca juga:  Pasca GSVL, Demokrat Tetap Optimis Dinahkodai Lape

Walikota Manado mengapresiasi kinerja Rum Usulu yang telah memainkan peran sebagai PLT Sekda Kota Manado dengan baik sehingga kota ini boleh menerima berbagai penghargaan.

“Saya bangga dan berterima kasih kepada Drs Rum Usulu bersama Ibu Suryati Usulu Thalib yang sudah membantu sejak tahun 2016. Prestasi tahun 2017, ada 17 tanda penghargaan yang diterima Pemkot Manado, itu tidak lepas dari peran pak Rum Usulu yang mengkoordinir teman-teman SKPD,” ungkap Vicky.

Peter Karl Bart Assa usai dilantik berterima-kasih kepada Walikota Manado Vicky Lumentut yang telah memberi kepercayaan kepadanya.

“Saya siap untuk mengemban tugas dan tanggungjawab ini sebagai anugerah Tuhan,” katanya.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed