oleh

Pelantikan DPT Brigade Manguni Indonesia Digelar di Lapangan Sparta Tikala

MANADO, mejahijau.com – Persiapan pelantikan Dewan Pimpinan Tonaas (DPT) Brigade Manguni Indonesia (BMI) setiap hari terus dimatangkan.

Prosesi pelantikan sedianya dipusatkan di lapangan Sparta Tikala Manado hari Jumat 27 Juli 2018. Bakal mementaskan sejumlah atraksi adat dan juga akan diramaikan dengan musik bambu.

Guna memastikan kesiapan hajatan dipertegas melalui rapat-rapat marathon panitia pelaksana yang dipimpin langsung Ketua Panitia Pelaksana Novie N Kolinug SH bersama jajarannya.

Rapat panitia pelaksana pelantikan organisasi adat Brigade Manguni Indonesia.

“Semua hal terkait suksesnya prosesi pelantikan harus diseriusi. Bahkan sampai hal-hal kecil sebaiknya jangan ada yang terlewati,” tandas Ketua Panitia Novie N Kolinug SH saat memimpin rapat panitia pelantikan DPT BMI di Hotel Casa Wanea, Manado, Rabu malam (18/07/2018).

Baca juga:  KPU Minsel Mulai Seleksi Ratusan PPK

Hasil evaluasi sementara, lanjut Kolinug, sebagian besar pengurus BMI dari dewan pimpinan wilayah dan dewan pimpinan daerah sudah menyatakan kesediaan untuk hadir.

Begitu juga soal prosesi pelantikan, baik akomodasi hingga pengamanan pihak kepolisian semuanya sudah dikoordinasikan.

“Izin dari kepolisian segera diambil, para undangan, dan tidak kalah penting tema hajatan BMI kali ini akan disesuaikan dengan kondisi terkini kebangsaan Indonesia,” urai Kolinug yang juga Sekjen DPT BMI.

Dikatakan, pelantikan DPT BMI ini sedianya dihadiri Gubernur Olly Dondokambey serta sejumlah pejabat teras lainnya seperti dari kepolisian TNI-AD dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

Baca juga:  Ribuan Massa BMI Bakal Banjiri Lapangan Tikala

Seperti diketahui, Musyawarah Adat Wangko Nasional (Musawangnas) DPT BMI di Hotel Lagoon Manado, Lendy RE Wangke terpilih sebagai Tonaas Wangko organisasi adat ini.

Hadir pada rapat pemantapan pelantikan DPT BMI, segenap pengurus organisasi adat tersebut, antaranya Donald Moselman, Joan Ewa Rombot, Max Togas, Jimmy Senduk, Freddy Turalaki, Sonny Putong, Rimata Narande, dan lainnya.(arya)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed