oleh

Golkar Sangihe Pertama Mendaftar di KPU

TAHUNA, mejahijau.com – Mulai dibukanya pendaftaran Partai Politik (Parpol) dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) menjadi peserta Pemilu, Partai  Golkar menjadi peserta pertama yang mendaftar ke KPU Sangihe, Kamis petang (12/08/2018).

Seusai menyerahkan seluruh kelengkapan berkas kepada Ketua KPUD Sangihe, Kepala Sekertariat Partai Golkar Jusak Ruitan didampingi beberapa pengurus PD 1 Golkar dan 25 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) dari tiga daerah pemilihan menggelar press-conference.

Menurut Ruitan, pendaftaran hari ini sudah sesuai dengan rencana kerja partainya.

“Puji Tuhan semua berjalan lancar. Semua dokumen yang disyaratkan telah sanggup dipenuhi. Dan Partai Golkar sah terdaftar menjadi peserta pertama yang mendaftar di KPUD Sangihe,” ujarnya.

Baca juga:  PDIP Pastikan Calonkan Joune Ganda di Pilkada Minut

Sebagai kloter pertama mendaftar ke KPU, kata dia, membuktikan keseriusan dan kesiapan partai Golkar siap maju bertarung untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2019.

Ruitan merinci jumlah bakal calon legislatif yang didaftarkan, masing-masing dari Dapil Tahuna Kendahe sebanyak 8 orang, Dapil Tabukan sebanyak 9 orang, dan Dapil Manganitu, Tamako, Tatoareng sebanyak 8 orang.

“Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada KPUD Sangihe yang sangat kooperatif memberikan penjelasan ketika ada hal-hal yang kami koordinasikan sehubungan dengan persiapan berkas serta penggunaan Aplikasi SILON,” tandas Ruitan yang juga Bakal Caleg dari Dapil Tabukan.

Baca juga:  Tetty Paruntu Tiba, Seantero Sangihe Kuning Melulu

Sementara Ketua KPUD Sangihe Elsye Sinadia kepada wartawan membenarkan Partai Golkar menjadi parpol pertama yang kali mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu.

“Semua lengkap dengan formasi 100 persen, persis pada hari ke-9,” jelas Elsye Sinadia.(riddy)

BERITA LAIN:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed