oleh

Kroasia Bungkam Inggris 2-1 di Luzhniki Stadium

MOSKOW, mejahijau.com – Kroasia akhirnya mastikan melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah menumbangkan Inggris 2-1, lapangan Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/07/2018) dini hari WITA.

Laga baru berjalan lima menit, Inggris bisa mencetak gol. Pelanggaran Modric di depan kotak penalti membuat Inggris mendapat tendangan bebas. Trippier dengan apik mengirim bola melewati pagar betis Kroasia dan masuk ke gawang Danijel Subasic.

Pada menit ke-31, peluang didapat Kroasia. Ante Rebic melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dalam situasi kemelut, namun bola tepat mengarah ke kiper Jordan Pickford.

Baca juga:  Modric: Inggris Terlalu Remehkan Kami

Skor 1-0 untuk Inggris tetap bertahan hingga waktu jeda. Pada babak kedua, Kroasia bisa menyamakan skor di menit ke-68 lewat sontekan Ivan Perisic.

Laga pun dilanjutkan ke extra-time (tambahan waktu) dua kali 15 menit. Di babak pertama extra-time, kedua tim masih sama kuat. Tapi menit ke-109 babak kedua, Kroasia unggul 2-1 lewat tendangan gol Mario Mandzukic.

Baca juga:  Disnaker Sangihe Utus 6 Siswa Ikut Pelatihan Aneka Ketrampilan

Mandzukic mencetak gol dari kemelut di daerah Inggris. Sundulan Perisic ke kotak penalti bisa diteruskan Mandzukic dengan sepakan yang mengoyak gawang Pickford.

Sayangnya skor 2-1 Kroasia tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Pertandingan final, Kroasia akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/07/2018).(*arya)

BERITA TERKAIT:

Nonton Bareng Final Piala Dunia, AJP Bagikan Doorprice Menarik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed