oleh

Buka Musrenbang-RPJMD, Mewoh Ingatkan Hal Ini…

TONDANO, mejahijau.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa tahun 2018-2023 mulai digelar di Hotel Mercure, Tateli, Senin (02/07/2019).

Musrenbang dan RPJMD Kabupaten Minahasa dibuka resmi Penjabat Bupati Royke H Mewoh disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Forkopimda, Ketua TP-PKK Minahasa Helly Grace Pongoh SE, Sekdakab Jeffry Korengkeng, Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Denny Mangala, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Wilford Siagian.

Laporan kegiatan disampaikan Kepala (Bapelitbangda) Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Donald Wagey. Dikatakannya, Musrenbang dilakukan untuk  membahas rancangan teknokratik bersama tim dan perangkat daerah.

Baca juga:  Gubernur Olly Rayakan Hari Raya Ketupat di Kampung Jaton

“Beberapa hal yang menjadi poin pembahasan adalah Rancangan Teknokratik RPJMD tahun 2018-2023. Hal ini adalah tindak lanjut dari rangkaian kegiatan tahun perencanaan RPJMD 2018-2023. Dengan demikian diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan kesepakatan mengenai rumusan yang dapat menjadi input,” ungkap Wagey.

Pada bagian yang sama, Penjabat Bupati Royke Mewoh mengatakan, agenda ini penting dilaksanakan untuk merumuskan program pembangunan jangka waktu lima tahun dengan lebih terarah.

Baca juga:  Sulut Nihil Desa Tertinggal, Mewoh Warning Pengelolaan Dana Kelurahan

“Kegiatan ini untuk merancang pembangunan daerah, sudah termasuk pembangunan sumber daya manusia agar lebih maju lagi. Oleh karena itu, setiap program yang akan disusun kiranya dapat diimplementasikan setiap SKPD,” ujar Mewoh.

Hadir juga pada kegiatan tersebut sejumlah pimpinan SKPD beserta jajarannya, juga dihadiri para Camat, bahkan aparat perangkat desa ikut ambil bagian.(arya)

BERITA LAINNYA:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed