Pesan Ramadhan Vonnie Panambunan Ajak Saling Menghargai

AIRMADIDI, Meja Hijau – Hari terakhir Safari Ramadhan 1430 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dipusatkan di Mesjid Nur Hidayah, Desa Kema III Kecamatan Kema, Sabtu (09/06/2018).

Safari Ramadhan kali ini dihadiri langsung Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) serta sejumlah pejabat teras Pemkab Minut.

Pesan-pesan Ramadhan kali ini menghadirkan penceramah yang cukup terkenal Ustad Imran Mantow yang mengungkapkan sejumlah karakter manusia yang kurang baik dihadirat Tuhan Maha Kuasa.

Dalam ceramahnya Ustad Mantow menyindir sifat manusia yang semakin rusak oleh karena tak menjalankan ibadah puasa secara tuntas dan benar. Makna dalam berpuasa, katanya, tidak boleh berdusa dengan tidak menjelek-jelekan nama baik orang lain.

“Adakalanya pembicaraan kita secara tidak sadar sudah menyolimi orang lain. Ini jelas keliru dan tidak dibenarkan,” tandas Ustad Mantow.

Sementara Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya mengatakan, dia sangat bangga kepada seluruh umat muslim di Minahasa Utara dapat menjalankan ibadah puasa selama bulan penuh berkah tahun 2018 ini.

“Manusia memang punya kelemahan dan juga punya kelebihan. Kalau ada yang baku-baku marah, marilah kita saling memaafkan satu dengan yang lain. Ada baiknya jika kita antar sesame saling menghargai dan saling menopang dalam kehidupan bermasyarakat,“ ujar Bupati Vonnie.

Ia juga menambahakan, jangan saling menghina antar sesama umat manusia. Hendaknya jaga dan saling menghargai antar pemeluk agama lain dengan hidup rukun dan saling membantu.

“Saya bangga selama bulan suci Ramadhan ini semua umat muslim menjalankan ibadah puasa. Marilah kita merayakan Idul Fitri ini dengan penuh suka cita dan sederhana,” ujar Bupati Vonnie.

Bersamaan hajatan safari ramadhan, Bupati Minut dengan penuh rasa bahagia dapat menyerahkan bantuan sosial untuk meringan umat muslim merayakan hari lebaran tahun ini.

Turut hadir Sekda Minut Jimmy Kuhu, Asisten I Rivino Dondokambey, Asisten II Alan Mingkid, Asisten III Jane Symons, TNI-AD Mayor Inf Rich Pusung, Kapolsek Kema Iptu Munasir, Koramil 1305 Kauditan Rama Bee, SKPD, Camat dan para hukumtua.(vanny/arya)

BERITA TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *