Gubernur Olly Luncurkan Buku “Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik”

MANADO, Meja Hijau – Di hari Kesaktian Pancasila, Gubernur Olly Dondokambey meluncurkan buku berjudul Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik” di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Minahasa, Jumat (01/06/2018).

Dalam buku ini, Gubernur Olly menuangkan ide dan gagasan membangun Provinsi Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang pasifik.

Berbagai upaya Olly Dondokambey dalam membangun Sulut sejak dari Anggota DPR-RI hingga menjadi Gubernur Sulawesi Utara tertuang dalam buku ini.

Olly mengutarakan rasa syukur karena pada momentum peringatan hari lahirnya Pancasila, dia bisa meluncurkan buku pertama tentang gagasannya membangun daerah ini selama karirnya di dunia politik dan pemerintahan.

Posisi Sulawesi Utara sangat strategis di kawasan pasifik dimana para pendahulu telah banyak menuangkan ide-ide tentang peluang membangun di gerbang pasifik.

Dikatakannya, Sulut sangat strategis di antara benua Asia dan Australia sehingga mendapat perhatian khusus dari pemerintah Indonesia dan menarik perhatian dunia internasional.

Olly mencontoh sederhana dibukanya penerbangan dari Singapura, China, Jepang dan Korea menuju Sulut yang mendapat respon cepat.

Berbagai peluang investasi ada di depan mata, semua pihak dianjurkan melihat peluang lain agar Sulut lebih mandiri dalam ekonomi seperti kata fouding father negara Indonesia Soekarno yang merupakan Presiden RI pertama.

Selain itu Sulut menjadi jalur sutra dari China, sehingga Olly bersyukur mendapat bantuan dari banyak pihak dalam membangun daerah ini. Diharapkan kedepan selain capaian mandiri dalam ekonomi, Sulut harus mampu membangun Sumber Daya lainnya.

Dibukanya jalur investasi di Sulut, pertumbuhan ekonomi kian lebih maju, kesenjangan berkurang, namun tetap ada tantangan tapi tetap berjalan dengan baik.

Namun asih banyak yang harus dilengkapi, pemerintah harus melihat potensi Sulut di gerbang pasifik, harus memanfaatkan pintu gerbang ini, sehingga buku ini kiranya menjadi tolak ukur mensejahterakan rakyat Sulut kedepan.

Gubernur Olly menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terlebih kepada pemerintah Kabupaten Minahasa yang menyelenggarakan acara ini.

Buku ini juga mendapat respon positif dari berbagai kalangan, di antaranya para tokoh agama dan akademisi. Mereka merekomendasikan para bupati, walikota, wakil-wakil rakyat, pengusaha, dan birokrat untuk memperoleh tersebut.

Tujuannya guna membuka wawasan untuk membangun daerah nyiur melambai menjadi lebih baik kedepan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Defi Kandouw Tanos, Unsur Forkopimda Sulut, Sekreraris Daerah Edwin Silangen, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivone Silangen Lombok, Bupati Minahasa dan tamu undangan lainnya.(arya)

BERITA TERKAIT:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *