oleh

Olly Apresiasi Pilkada Serentak Enam Daerah Aman dan Kondusif

TONDANO, mejahijau.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di enam kabupaten-kota, yakni Kabupaten Minahasa, Mitra, Bolmut, Kotamobagu, Sitaro, dan Talaud berlangsung aman dan kondusif.

Hal itu diungkapkan Gubernur Olly Dondokambey saat memantau langsung jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS di Kabupaten Minahasa, Rabu (27/06/2018)

“Pilkada berjalan lancar dengan situasi keamanan relatif aman terkendali, dan lancar,” kata Olly.

Lanjut dikatakan, kunci utama suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2018 ini adalah sinergitas semua pemangku kepentingan dengan suksesi kepala daerah masing-masing.

Baca juga:  Gubernur Olly Imbau Masyarakat Tetap Bangun Kemitraan dengan Pemerintah

Antusias masyarakat yang menggunakan hak pilihnya juga mendapat perhatian dari Gubernur Olly Dondokambey.

“Kami juga memberi apresiasi kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya,” ujar Bendahara Umum DPP PDI-Perjuangan ini.

Kepada calon bupati – wakil bupati dan walikota – wakil walikota yang mengikuti pilkada, Olly menyampaikan apresiasi karena telah melaksanakan proses demokrasi secara baik sejak kampanye hingga hari pemilihan.

“Siapapun yang menang adalah pemimpin pilihan rakyat. Jadi semua harus dukung demi terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan di Sulut,” katanya.

Baca juga:  Kepada Jokowi, Gubernur Olly Usulkan Para Medis Naik Pangkat

Seperti diketahui, Pilkada serentak di Sulut dilangsungkan di 6 kabupaten kota yang seluruhnya ikuti 16 Pasangan Calon (Paslon). Sekitar 626.892 pemilih yang ikut berpartisipasi menggunakan hak suaranya tersebar pada 79 kecamatan dan 800 desa dan kelurahan.

Pemantauan Pilkada Serentak di Kabupaten Minahasa, Gubernur Olly Dondokambey bersama unsur Forkopimda Minahasa, Sekprov Edwin Silangen, Sekda Minahasa Jefry Korengkeng, serta Bawaslu Minahasa.(*vanny)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed