oleh

Banjir Dukungan, YES-JO Sapu-Bersih Pilkada Sitaro

ULU SIAU, mejahijau.com – Jagoan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sitaro yang diusung PDI-Perjuangan berhasil telikungi lawan-lawannya. Data yang berhasil di rangkum mejahijau.com, pasangan Evangelian Sasingen – John Palandung (Yes Jo), untuk sementara unggul besar.

Pasangan nomor urut empat ini menyapu bersih 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro dengan dukungan signifikan.

Posisi sementara, pasangan Yes Jo meraup suara sekira 21.145 suara diikuti pasangan Ronald Takarendehang-Jutixel Parera dengan dukungan sekira 10.867 suara. Berikut di tempat ketiga pasangan Siska Salindeho–Heronimus Makainas (SAMA) dengan jumlah suara 10.634 suara. Perolehan tiga pasangan ini terpaut jauh dengan pasangan B Maliogha-Elians Bawole (Berlian) yang hanya sekitar 3277 suara.

Baca juga:  ‘Petunjuk Lisan’ Brigjen Mandalika, Penjual Coto Mangkasara Somasi PP-Polri Sulut

Hasil memuaskan itu, disambut gembira Ketua DPC PDIP Kabupaten Sitaro Toni Supit. Ia berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pilkada Sitaro tahun 2018.

“Kepastiannya kita tunggu hasil perhitungan suara dari KPUD Sitaro,” kata Toni sembari tersenyum.

Hasil maksimal Yes Jo, pantas saja kalau pasangan Eva Sasingen dan John Palandung banjir dukungan. Dari berbagai pelosok dukungan terhadap peraih suara terbanyak ini berdatangan.

“Kami bangga ternyata perjuangan keras membuahkan hasil yang memuaskan,” kata Alfret Kansil (42), warga asal Ondong.

Baca juga:  'Covidkan' Pasien Meninggal, RS Gunung Maria Tomohon Bakal Digiring ke Penegak Hukum

Kemenangan berkat dukungan besar terhadap pasangan Yes Jo hingga meraup suara signifikan, disambut syukur oleh Calon wakil Bupati John Heit Palandung.

“Kami sangat senang mendapat dukungan besar seperti ini. Dan kami akan berusaha menjaga kepercayaan masyarakat. Komitmennya akan diwujudkan melalui pengelolaan pemerintahan, pembangunan, serta kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Sitaro,” tandas mantan Asisiten 1 Pemprov Sulut ini.(arya)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed