oleh

ROR-RD Teratas, Ivan Sebut Pertandingan Belum Selesai

ëTONDANO, mejahijau.com – Calon Bupati Minahasa Ivan Sarundajang langsung memberikan tanggapan mengenai hasil quick count Pilkada Minhasa. Seperti diketahui, untuk sementara perhitungan cepat jagoan PDIP Royke O Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) memimpin dengan angka sekitar 64,76 persen.

ROR-RD mengungguli pasangan Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu yang hanya meraih 35,24 persen. Sontak hasil quick count yang langsung menyebar melalui media sosial, langsung ditanggapi calon bupati Ivan Sarundajang yang diusung Partai Golkar, Nasdem, PKPI itu.

Baca juga:  Bawaslu Minsel Imbau Tahapan Coklit PPDP Kerja Profesional

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada pasangan Ivansa-CNR. Dalam konteks berdemokrasi, kita sudah menang. Jangan bersedih apalagi menyesal. Mengucap syukur saja karena pertandingan belum selesai,” kata Ivan dihadapan pendukungnya di kediamannya Kelurahan Kinali Kecamatan Kawangkoan.

Lanjut dikatakan, dirinya bersama pasangan calon wakil bupati Careig Naichel Runtu (CNR) konsisten memperjuangkan suara rakyat tanpa politik uang.

Meski masih menunggu penghitungan resmi dari KPUD Minahasa, penghitungan cepat dari sumber terpercaya mempublish kekalahan Ivansa-CNR dari pasangan ROR-RD.

Baca juga:  Ivansa: Carol-Wenny Paket 'Is The Best'

Dari 25 kecamatan se Kabupaten Minahasa, pasangan ROR-RD hanya kalah di Kecamatan Kawangkoan. Itupun selisihnya tak jauh, yakni pasangan ROR-RD 46,17 persen sementara Ivansa-CNR 53,83 persen.

Menariknya putra Duta Besar Philipina ini menyiratkan kemungkinan pesta demokrasi di Minahasa berlabuh pada sengketa Pilkada.(arya)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed