Kroos Tuntun ‘Der Panzer’ Menang Dramatis atas Swedia

MOSKOW, Meja Hijau – Gol cantik Toni Kroos pada penghujung babak kedua membawa Jerman menang 2-1 atas Swedia di Stadion Fisht Sochi, Sabtu (23/06/2018).

Tim Nasional (Timnas) Jerman mampu meraih kemenangan dramatis atas Swedia di Grup F Piala Dunia 2018. Timnas Der Panzer awalnya uring-uringan tertinggal 0-1 pada babak pertama. Namun berkat arahan pelatih Joachim Loew, perlahan-lahan bangkit di pada menit-menit awal babak kedua.

Ketekunan dan ketenangan timnas Der Panzer membuahkan hasil. Umpan Mario Gomez dari sisi kiri mampu dimanfaatkan Marco Reus. Tendangan kaki kiri Reus pada menit ke-48 mampu menerobos gawang yang dikawal kiper Swedia Robin Olson.

Sontak skor merubah menjadi 1-1. Gol Marco Reus ke gawang Swedia merupakan gol pertama di Piala Dunia, atau gol ke-10 dia bersama timnas Jerman.

Menariknya pada menit ke-61, lagi-lagi Reus nyaris mencetak gol keduanya di laga itu. Ia nyaris membalikkan keadaan dari umpan Joshua Kimmich dari sisi kanan. Hanya saja peluang tersebut tak dapat dikonversi penyerang Borussia Dortmund untuk membuahkan gol.

Serangan balik Swedia pada menit ke-76, nyaris menjadi petaka bagi Jerman. Giliran Emil Forsberg mengancam gawang Jerman melalui tendangan dari luar kotak penalti namun masih bisa ditangkap Neuer.

Timnas Jerman kembali mendapat peluang emas pada menit ke-81. Tendangan Werner menyambut umpan silang mendatar Joshua Kimmich dari sisi kanan masih melambung di atas gawang Swedia.

Sialnya Der Panzer terpaksa bermain dengan 10 orang pada menit ke-83 setelah Jerome Boateng mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Marcus Berg.

Berg sendiri menjadi pemain yang kerap mengancam pertahanan Jerman dengan umpan-umpan dan kontrol bolanya yang sangat bagus.

Baru saja Boateng diusir wasit, Swedia mendapat peluang emas lewat sundulan Andreas Grangvist di dalam kotak penalti. Tandukannya yang mengarah ke gawang Jerman masih mampu ditepis Neuer.

Der Panzer kembali mendapat peluang emas pada menit ke-88. Sundulan Mario Gomez menyambut umpan silang Toni Kroos masih mampu ditepis kiper Swedia, Olsen.

Memasuki dua menit tambahan waktu pada babak kedua, Jerman nyaris membobol gawang Swedia. Tendangan Julian Brandt membentur tiang kanan gawang Olsen.

Lima menit tambahan waktu babak kedua, timnas Jerman mampu meraih kemenangan dramatis melalui tendangan amat cantik yang dilesakkan Toni Kroos.

Berada di kanan kotak penalti, ia mengarahkan tendangannya ke arah tiang jauh dan bersarang ke gawang Olsen. Gol Toni Kroos ini sekaligus menjadi penebus kesalahannya pada babak pertama akibat gawang Jerman kebobolan.

Toni Kroos yang lahir 4 Januari 1990 di Kota Greifswald, Jerman menjadi pahlawan bagi timnas Der Panzer.(**arya)

BERITA TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *