oleh

Gubernur Olly Rayakan Hari Raya Ketupat di Kampung Jaton

TONDANO, Meja Hijau – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua TP PKK Provinsi Rita Dondokambey – Tamuntuan bersama rombongan merayakan Hari Raya Ketupat di Kampung Jawa Tondano, Jumat (22/06/2018).

Kedatangan Gubernur disambut Penjabat Bupati Minahasa Royke Hercules Mewoh dan Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Helly G Pongoh SE didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan dan sejumlah jajaran Pemkab.

Di Tondano Gubernur dan First Lady bersilaturahmi ke kediaman Dirut RSUD Sam Ratulangi Tondano dr Maryani Suronoto, para imam dan tokoh agama Masjid Al Falah Kyai Modjo di Kampung Jawa Tondano (Jaton).

Baca juga:  Prospek dan Potensi Investasi di Sulawesi Utara

Dikatakan Gubernur, lebaran ketupat sudah mentradisi dan hanya ada di Indonesia sejak era Presiden Pertama Ir Soekarno.

“Ini tradisi mengatasi perbedaan-perbedaan,” singkat Olly.

Gubernur juga mengatakan, ia akan menghadiri Gebyar Ketupat dan halal bin halal 1439 hijriah yang digagas Kerukunan Keluarga Jaton(KKJ).

Bupati Minahasa Royke Mewoh mengatakan, lebaran ketupat merupakan momentum untuk mempererat tali persaudaraan baik di tengah-tengah umat muslim maupun dengan sesama.

Baca juga:  Gubernur Olly Tekankan Layanan Publik Bebas Pungli

“Perayaan Lebaran Ketupat merupakan cara yang sangat baik dalam membangun komunikasi,” ujar Mewoh sembari mengucapkan selamat merayakan Lebaran Ketupat bagi umat muslim di tanah Minahasa.

Turut mendampingi rombongan gubernur, Karo Pembangunan Setdaprov Clay Dondokambey, Staf Khusus Gubernur Hanny J Pajouw, dan sejumlah pejabat teras lainnya.(arya)

BERITA LAINNYA:

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed