Walikota Jimmy Eman Ingatkan Disiplin dan Optimalisasi Pelayanan

TOMOHON, Meja Hijau – Memimpin apel setelah cuti hari raya Idul Fitri 1439 hijriah di halaman kantor pelayanan publik Wale Kabasaran, Kamis (21/6/2018), Walikota Tomohon sampaikan ucapaan selamat hari lebaran bagi yang merayakannya.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon serta pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada segenap umat muslim di Kota Tomohon. Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Walikota Jimmy Feidie Eman.

Lanjut dikatakan, Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI telah menerbitkan surat edaran tentang permintaan laporan hasil pemantauan kehadiran ASN setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Dihimbau kepada segenap pimpinan instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah agar melakukan pemantauan kehadiran ASN usai cuti bersama liburan hari raya.

Himbauan tersebut, kata Eman, dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin aparatur negara serta optimalisasi pelayanan publik melalui pemantauan kehadiran ASN mulai tanggal 21 Juni 2018.

Dimana sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018, tanggal 21 Juni 2018 tersebut ASN sudah diwajibkan kembali menjalankan tugas di instansi masing-masing.

“Kehadiran ASN dan tenaga kontrak dalam apel hari ini merupakan bentuk kesiapan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Dan itu juga sebagai komitmen serta disiplin mengemban tugas negara dalam melayani masyarakat,” kata Walikota Jimmy Eman.

Ditekankan mengenai surat edaran tersebut, tidak diperkenankan ASN untuk mengambil cuti sebelum dan sesudah lebaran.

“Jadi sesudah cuti lebaran ini, tidak ada ASN yang mengajukan permohonan cuti kecuali untuk alasan yang sangat penting” cetus Walikota Eman di hadapan para ASN.

Turut hadir mengikuti apel, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc serta para ASN dan tenaga kontrak lingkup Pemkot Tomohon.(mey-k)

BERITA TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *