oleh

Ramdhani Pastikan Pemuda Sulut Hadiri Rembug Nasional Aktivis 98

MANADO, Meja Hijau – Rembug Nasional Aktivis 98 sedianya dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2018 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Persiapan demi persiapan terus dimatangkan. Delegasi asal Sulawesi Utara dimotori tokoh pemuda Fredy Ratumbanua.

Pentoaln Aktivis 98 mematangkan rencana keikutsertaan seluruh Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan, Ormas Adat, dan Organisasi Kepemudaan.

Hal ini terungkap saat rapat persiapan di Sekretariat DPD RI Utusan Sulawesi Utara di Jalan TNI Tikala Manado, Selasa (19/06/2018).

Baca juga:  Satgas Polres Talaud Tangkap 'Money Politic'

Rapat persiapan turut dihadiri Anggota DPD RI Benny Ramdhani yang juga aktivis 98 serta beberapa tokoh pemuda dan aktivis Sulawesi Utara, antaranya Olden Kansil, Joppy Komaling, Charles Ingkiriwang, Allan Parinusa, Lucky Sanger, Melvin Kattopo, Jimmy Tindi, Aryo, Rusli Umar, Maikel Jamal, dan lainnya.

Senator Benny Ramdhani didampingi Fredy Ratumbanua mengatakan, rembug nasional ini digagas para aktivis 98. Tujuannya dalam rangka menyikapi situasi nasional yang sedang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Baca juga:  Paripurna Virtual Ranperda LKPJ 2019, Diterima dan Siap Dibahas DPRD Minahasa

“Persiapan dilaksanakan untuk mematangkan gerak langkah pemuda Sulawesi Utara untuk menghadiri Rembug Nasional dengan memberikan pernyataan sikap tegas menolak secara nyata segala bentuk radikalisme, intoleransi, dan terorisme,” tandas Ramdhani.

Senada diungkapkan Ratumbanua, momen ini juga dalam rangka meminta pemerintah pusat untuk dapat menetapkan tanggal 7 Juli sebagai Hari Bhinneka Tunggal Ika sebagai bagian dari merawat keberagaman di Indonesia.(arya)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed