oleh

Kodim 1312 Talaud Terus Kawal Perkuatan Pangan Warga

MELONGUANE, Meja Hijau – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1312 Talaud melalui Babinsa Desa Bantane, Sertu Yance Maapanawang yang melaksanakan pendampingan warga Desa Bantane, Barto Pangetti saat panen padi di lahan seluas 2 Hektar di Desa Bantane, Kecamatan Rainis, pada hari Selasa (19/06/2018).

Hal tersebut disampaikan Sertu Yance Maapanawang saat dihubungi wartawan mejahijau.com, baru-baru ini.

“Panen kali ini dilaksanakan di lahan milik keluarga Barto Pangetti dengan luas lahan sekitar 2 hektar, dan jenis padi yang di panen adalah IR 64 dengan perkiraan hasil panen sekitar 3 sampai 3,5 ton per hektar,” ungkap Maapanawang.

Terkait upaya anggotanya, Komandan Kodim 1312 Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan menambahkan, pendampingan ini merupakan peran nyata TNI-AD untuk mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia.

Baca juga:  Ratusan Anak PAUD Minahasa Ikut Lomba Mewarnai

“Pendampingan di bidang pertanian merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian dan TNI AD dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang tentunya harus didukung oleh semua jajaran TNI-AD di Indonesia,” ujar Setiawan.

Katanya pula, Babinsa berdinas di Koramil 1312-04/Rainis ini juga sudah melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan pertanian di wilayah kecamatan Rainis termasuk penanaman padi di lahan warga hingga pelaksanaan panen.

“Apa yang dilakukan Babinsa Kodim 1312/Talaud, khususnya di wilayah Bantane ini merupakan implementasi peran dalam upaya khusus pendampingan tersebut,” katanya.

Baca juga:  Sutarmidji Apresiasi Kinerja Sanny Parengkuan Memimpin Forum Komisaris Bank Daerah se Indonesia

Menurut Setiawan, pendampingan dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim ini dimulai dari tahap penyiapan lahan sampai dengan panen guna mendorong masyarakat untuk meningkatkan pembangunan di bidang pertanian.

“Sesuai kebijakan dari Komando Atas, seluruh jajaran Kodim 1312/Talaud melalui Babinsa akan terus terlibat secara aktif dalam mendorong pembangunan di bidang pertanian, salah satunya melalui kegiatan Upsus Pendampingan oleh Babinsa ini,” imbuhnya.(andi pusut)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed