oleh

Dukungan Membludak, Yes Jo terus Mendominasi

ONDONG, Meja Hijau – Pasangan Calon Bupati Evangelien Sasingen dan Calon Wakil Bupati Drs John Heit Palandung (Yes-Jo) terbilang masih meraih simpatik rakyat se Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Itu terlihat berturut-turut dari kampanye pasangan Yes Jo di Pulau Biaro, Tagulandang, dan kampanye di Lapangan Batahi Ondong Siau Barat, baru-baru ini.

Mesin partai PDI-Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sitaro memang berfungsi. Baik siang maupun malam seolah tanpa kenal terus bekerja. Berbagai agenda kemasyarakatan terus digelontorkan diikuti evaluasi-evaluasi internal.

Yes Jo
Peroleh dukungan luar biasa, Calon Wakil Bupati John Heit Palandung (JHP) optimis memenangkan Pilkada di Kepulauan Sitaro.

Ribuan pengurus dan tim sukses (timses) maupun satuan tugas mirip karakter semut merah yang tak pernah lelah bekerja.

Para pengurus, timses, maupun satgas tak sekadar menghadiri setiap kali hajatan, namun mereka dibekali berbagai edukasi kepartaian juga penguatan-penguatan untuk memenangkan pasangan calon yang dijagokannya.

Data pencacahan internal DPC PDI-Perjuangan, dari 53.054 suara pemilih, lebih dari separoh atau sekitar 27.500 suara dipastikan memilih pasangan Yes Jo.

Baca juga:  Rindengan ‘Pergi’, Tetty Lantik Denny Kaawoan Sekda Minsel
Yes Jo
Kampanye di Lapangan Batahi di Ondong Siau Barat dipadati masa fanatis dari Calon Bupati Evangelien Sasinge dan Calon Wakil Bupati John Heit Palandung.

“Data internal DPC PDIP rilnya seperti itu. Namun kami tidak mau terlena, intinya sekarang jangan henti-hentinya bekerja. Jangan lengah, kerja, kerja dan kerja,” ucap Sekertaris DPC PDI-Perjuangan Sitaro Djibton ‘Bogar’ Tamudia.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro selama dua periode ini memastikan, sebanyak 6.600 pengurus partai sudah siap memenangkan pemilihan kepala daerah tahun 2018 ini.

“Infrastruktur partai sangat solid. Hal itulah yang menjadi kekuatan PDIP Sitaro untuk memenangkan Pilkada di daerah kami,” tandas Tamudia.

Sementara penyampaian Calon Bupati Evangelien Sasingen dikatakan, berbagai isu yang merebak tak dapat mengalahkan pemeliharaan Tuhan. Dia dan pasangannya John Heit Palandung tak ingin janji yang muluk-muluk, namun kenyataanya masyarakat pasti mendukungnya.

“Kami paling siap melanjutkan semua program pemerintah untuk membuat Kabupaten Kepulauan Sitaro lebih baik lagi,” kata Eva.

Baca juga:  Deadline 20 Januari, Empat Paslon Sitaro Belum Lengkapi Berkas

Kampanye politik di Lapangan Batahi Ondong, Siau Barat, Senin (11/06/2018), masa fanatis pasangan Yes Jo tampak menyemut ke seantero lapangan.

Massa yang datang dari berbagai tempat itu sangat antusias mendengar pidato politik yang disampaikan Evangelien Sasingen dan John Heit Palandung juga Ketua DPC PDIP Sitaro Toni Supit SE.

Menariknya aksi lompat dukungan dari calon lain ke pasangan Yes Jo semakin marak. Diam-riam ratusan pendukung calon lain berikrar untuk memenangkan pasangan Evangelien Sasingen-John Heit Palandung pada pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang.(arya)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed