oleh

Brigade Manguni Indonesia Konsisten Menjalin Sinerjitas

MANADO, Meja Hijau – Setelah terpilih melalui Musawang (Musyawarah Adat Wangko) Brigade Manguni Indonesia (BMI) di Hotel The Lagoon Manado, Tonaas Wangko Lendy Wangke langsung menggelar konsolidasi organisasi di Hotel Grand Puri Manado, Senin (11/05/2018).

Dihadiri segenap Dewan Pimpinan Tonaas BMI, konsolidasi yang dipimpin langsung Tonaas Wangko Lendy Wangke membahas skaligus menetapkan sejumlah agenda penting organisasi.

Pun hasil konsolidasi BMI antaranya menetapkan struktur inti pengurus BMI dibawa kendali Tonaas Wangko Lendy Wangke dan mengangkat Sekertaris Jenderal Novie Kolinug menggantikan posisi Marchel Maramis.

Selain itu, organisasi adat yang terlahir dari keprihatinan atas ancaman ketertiban dan keamanan negara ini, juga menetapkan rencana pelantikan serta agenda rapat kerja nasional BMI untuk penyusunan progam kerja.

Brigade Manguni Indonesia
Tonaas Wangko Lendy Wangke memberikan beberapa penegasan terkait konsolidasi organisasi massa yang dipimpinnya.

“Konsolidasi ini bertujuan untuk perkuatan kelembagaan organisasi Brigade Manguni Indonesia (BMI). Sebagai organisasi adat yang konsisten memperjuangan kearifan lokal, adat, budaya daerah kita, maka internal BMI akan tetap konsisten berjuang membela kepentingan rakyat,” ujar Tonaas Lendy Wangke.

Baca juga:  Brigade Manguni Indonesia Resmikan Kantor Perwakilan Baru

Lanjut dikatakan, organisasi BMI tetap akan bersinerji dengan pemerintah yang giat-giatnya menggalakkan pembangunan. Organisasi ini juga tetap menjalin komunikasi dengan TNI dan Polri untuk partisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta akan tetap terlibat dalam upaya bela negara.

Sementara itu, terpilihnya Novie Kolinug sebagai Sekjen BMI yang baru, ucapan selamat dari berbagai penjuru daerah terus mengalir. Pengacara yang lagi naik daun ini mendapat respon positif serta memperoleh dukungan yang luas untuk jabatan tersebut.

“Pak Novie Kolinug mampu menjalin komunikasi dengan banyak pihak, baik dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Beliau juga dapat membangun kebersamaan dengan TNI-Polri, dan juga banyak membantu masyarakat,” ungkap EK Tindangen SH, Tonaas Intelijen di BMI.

Baca juga:  Diendus Dugaan Kasus Pengadaan Solarcell di Kabupaten Minahasa
Brigade Manguni Indonesia
Suasana rapat konsolidasi organisasi massa BMI di Hotel Grand Puri Manado, Senin (11/06/2018).

Ucapan selamat kepada Novie Kolinug juga meluncur dari berbagai pihak dalam organisasi tersebut. Antaranya Diana Amelia Sondakh dari BMI Provinsi Bali menyampaikan selamat bertugas kepada Sekjen BMI yang baru. Pengurus BMI Jayapura, Novianly Turang ucapkan banyak selamat kepada Tonaas Novie Kolinug sebagai Sekjen dan kepada Tonaas Joan Ewa Rombot sebagai bendahara umum BMI.

“Semoga ke depan BMI semakin maju dan jaya,” cetus Turang.(arya)

SUSUNAN INTI DEWAN PIMPINAN TONAAS BRIGADE MANGUNI INDONESIA:

  • WALIAN WANGKO: Renata Ticonuwu
  • TONAAS WANGKO: Lendy Wangke
  • TONAAS UMBANUA (Harian): Ronny Eman
  • SEKJEN: Novie Kolinug
  • BENDAHARA UMUM: Joan Ewa Rombot

BERITA TERKAIT:

Dolfi Maringka dan HJP Resmi Dilantik Staf Khusus Gubernur

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed